Kampung Rukhtiharjo Bangun Infrastruktur dengan ADD 2023

Tanggal 23 Jul 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 426 Views
Kakam Rukhtiharjo Ali Pujiono

MOMENTUM, Seputihraman – Program pembangunan infrastruktur untuk pemerataan pembangunan melalui anggaran dana desa (ADD), dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kampung Rukhtiharjo, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng).

Menggunakan ADD 2023, Kampung Rukhtiharjo memprioritaskan pembangunan infrastruktur fisik. Antara lain berupa drainase dengan total panjang 675 meter. Di Dusun 5B 300 meter, Dusun 8 panjang 375. Selain itu, onderlagh di Dusun 2 sepanjang 4,5 x 350 meter.

Kakam Rukhtiharjo Ali Pujiono mengatakan, penggunaan ADD Tahun 2023 ini hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kampung bersama masyarakat. Kegiatan itu membahas apa yang menjadi prioritas pembangunan di Rukhtiharjo.

Hasil yang bagus, lanjut Ali Pujiono, dari segi kualitas juga menjadi perhitungan pihak aparatur kampung. Dalam pengerjaan percepatan pembangunan sangat dibutuhkan agar sesuai dengan deadline yang ditentukan, namun segi kualitas juga harus diutamakan.

“Kami berharap pembangunan yang telah kami kerjakan dapat membantu masyarakat Kampung Rukhtiharjo khususnya di bidang kesehatan, pertanian pendidikan dan sebagainya,” kata Ali Pujiono, Minggu (23/07/2023). (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com