Kualifikasi PON 2024, Lampung Sementara Loloskan 7 Atlet Hapkido

Tanggal 23 Jul 2023 - Laporan Don (kontributor) - 728 Views
Atlet Hapkido Lampung Reza Jasindo Putra (jaket kuning) meraih Medali Emas pertandingak Pra PON di Jogjakarta, 22 Juli 2023. (foto: ika)

MOMENTUM, Yogyakarta--Tim Hapkido Lampung untuk sementara berhasil meloloskan tujuh atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Kepastian lolosnya tujuh atlet Hapkido Lampung itu didapat dari hasil pertandingan kualifikasi PON 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo. Daerah Istimewa Jogjakarta, 22 hingga 23 Juli 2023.

Ketua Hapkido Lampung Ida Bagus Wiguna mengatakan, pada pertandingn kualifikasi tersebut, pihaknya menurunkan 19 atlet.

“Kami hadir dengan full team. Untuk sementara kita sudah meloloskan tujuh atlet dari sembilan kategori ke PON 2024,” kata Ida Bagus.

Menurut dia, penampilan atlet hapkido Lampung di pertandingan kualifikasi tersebut memberikan harapan besar untuk bisa mengambil banyak tiket lolos ke PON tahun depam.

“Kami saat ini konsenterasinya adalah bagaimana anak-anak bisa bermain lepas dan bisa lolos ke PON lebih dahulu. Namun, bukan berarti mengabaikan perolehan medali. Lolos dengan predikat memperoleh medali akan jauh lebih diperhitungkan di PON nanti, ketimbang yang lolos di luar tiga besar,” terangnya.

Tujuh atlet Hapkido Lampung yang telah memastikan tiket PON 2024 itu:  Reza Jasindo Putra (meali dmas) kelas Under 45 Kg,  Dio Oktavianus (perunggu) kela Under 58 Kg, Nila Wulandari & Ida Ayu Cintya (Perunggu) Hosinsul Free Style F Putri.

Kemudian: Faturohman Mudya M dan Yosafat Alfamasale (perunggu) Hosinsul Authorized Putra, Berlian Chandra K dan Tiara Chandra K (perunggu) Hosinsul Authorized putri,Yansa Eko Sugiono (enam besar) kelas under 62 kg dan Ni Gusti Made Wahyu (enam besar) kategori O– Hyung Putri. (**)



Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com