HUT Ke-16 Pesawaran, Gubernur Ingatkan Soal Pembangunan Pariwisata

Tanggal 24 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif - 789 Views
Bupati Dendi Ramadhona bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka malam puncak hari jadi Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan-- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Pemkab Pesawaran terus mengembangkan potensi wisata dan bersinergi dengan daerah lain.

Harapan itu disampaikan dalam malam puncak perayaan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Pesawaran di lapangan pemkab setempat, Ahad (23-7-2023) malam.

"Saya berharap wilayah pariwisata di  pesawaran juga dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota salah satunya pemkot Bandarlampung," katanya.

Arinal mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat yang dalam beberapa tahun terakhir memfokuskan pembangunan di bidang pariwisata.

"Pembangunan sektor pariwisata juga menjadi prioritas pembangunan Pemprov Lampung, tercantum dalam 33 janji kerja," terangnya.

Arinal meyakini, pengelolaan pariwisata yang baik akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi wisata. Arinal mengajak masyarakat untuk terus mendukung pembangunan menuju lampung berjaya.

"Pesawaran salah satu kabupaten yang bertahan dalam masa pandemi, ini juga menyumbang prestasi bagi Provinsi Lampung hingga dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi pada masa Covid 19," katanya.

Selain itu, Arinal juga menyebut pada pertengahan tahun 2023 pemerintah provinsi setempat telah berhasil mengurangi angka kemiskinan hingga 3,4 persen dari total penduduk berjumlah 9,7 juta jiwa. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com