Pesawaran Bumi Wisata Sejuta Pesona

Tanggal 24 Jul 2023 - Laporan Rifat Arif. - 275 Views
Pembukaan malam puncak hari jadi ke 16 bertajuk Semarak Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Usia enam belas tahun, menjadi momentum bagi Pemerintah Pesawaran untuk terus melangkah guna suksesnya pembangunan di berbagai bidang.

Salah satu program prioritas pemerintah setempat yakni pembangunan di bidang pariwisata serta pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal itu juga tercermin dari tema perayaan hari jadi ke-16 tahun bertajuk Bumi Wisata Sejuta Pesona.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona disaksikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat membuka malam puncak perayaan hari jadi ke 16 Kabupaten Pesawaran, di lapangan pemkab setempat, Minggu (23-7-2023) malam.

"Pesawaran Bumi Wisata Sejuta Pesona sebagai tagline sekaligus harapan kita semua, agar potensi alam dan khazanah budaya kita terus diakui masyarakat luas serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian," katanya.

Karenanya, Bupati Dendi juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Lampung yang telah mendukung pembangunan infrastruktur; sumberdaya manusia maupun perekonomian masyarakat.

"Dengan usaha dan kerja keras selama ini serta dukungan dari semua pihak dan segenap elemen masyarakat, saya yakin roda perekonomian di Kabupaten Pesawaran akan semakin meningkat," ucap Bupati Dendi disaksikan oleh Gubernur Lampung.

Sementara, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyebut potensi sumber daya alam di wilayah Pesawaran telah dikenal khalayak luas, bahkan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 lalu.

"Selain itu, di bawah kepemimpinan Bupati Dendi, Pesawaran telah mendapat banyak penghargaan bergengsi, salah satunya Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam momentum Hari Pers Nasional 2023 di kota Medan," katanya.

Arinal menuturkan, penghargaan Anugerah Kebudayaan itu didapat oleh Bupati Dendi karena program pengembangan UMKM dengan memberdayakan pengrajin tenun Sulam Jelujur.

Diketahui, malam puncak tersebut dimeriahkan artis nasional, Duo Anggrek yang membawakan tembang Cikini Gondangdia, kemudian Primadona Pantura serta grup band Kipas Tua. Aksi panggung mereka berhasil membius ribuan penonton dari penjuru Pesawaran yang memadati lapangan pemkab setempat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com