Gus Yahyah: Konferwil NU Lampung Sangat Istimewa

Tanggal 30 Jul 2023 - Laporan Rio - 541 Views
Pembukaan Konferwil XI NU Provinsi Lampung

MOMENTUM, Metro--Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyebut Konferensi Wilayah (Konferwil) XI NU Provinsi Lampung sangat istimewa.

Ulama yang akrab disapa Gus Yahya menerangkan beberap faktor yang membuat konferwil XI NU Lampung pantas disebut sangat istimewa. "Selain dihadiri lebih dari seribu peserta, konferwil ini diselenggarakan pada 11 Muharam yang menjadi permulaan abad kedua kebera Nahdatul Ulama. Tentu ini sangat istimewa, selamat datang abad kedua Nahdatul Ulama," kata Gus Yahya saat membuka konferwil yang berlangsung  di Kampus Universitas Ma’arif Lampung, Kota Metro, Sabtu (29-7-2023).

Selain itu, konferwil XI NU Lampung uga menjadi sepesial karena dihadiri jajaran tanfidziyah PBNU,  yang jarang terjadi di ajang konferwil lainya.

“Konferwil di Lampung sangat istimewa, sampai Ketua karteker PWNU dijabat Waketum PBNU. Sekretaris Jenderal Syaifullah Yusuf dan Bendahara Umum dan sejumlah pengurus besar lainya juga hadir dalam konferwil ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Karteker PWNU Lampung KH Amin Said Husni mengatakan, konferwil tersebut diikuti 228 MWCNU sebagai peserta peninjau. "Ada 997 orang peserta yang hadir pada acara yang mengusung tema Kemandirian untuk Membangun Peradaban,ini," katanya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya berharap, konferwil tersebut dapat menghasilkan keputusan yang memberikan manfaat besar bagi pembangunan di Provinsi paling selatan Pulau Sumatera itu. 

“NU harus adatif dalam menghadapi tantangan zaman mampu berkolaborasi menjawab berbagai permasalahan masyarakat. Semoga konferwil ini bisa membentuk kepengurusan yang solid dan mencetuskan program-program yang berefek positif untuk kemajuan pembangunan, khsusnya di Provinsi Lampung," harapnya.

Turut hadir pada pembukaan konferwil tersebut: Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Kakanwil kemanag serta para bupati dan walikota se-Provinsi Lampung. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com