Bocah Terseret Ombak di Tanggamus Ditemukan Meninggal Dunia

Tanggal 31 Jul 2023 - Laporan Galih - 416 Views
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad bocah 10 tahun yang terseret ombak di Tanggamus. (Foto: Istimewa)

MOMENTUM, Kotaagung--Bocah 10 Tahun yang hilang terseret ombak di Pantai Muara Masin, Tanggamus, Lampung, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad korban bernama Mahesyan Saputra (10) itu ditemukan Tim SAR Gabungan pada Senin (31-7-2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Pematangsawa Polres Tanggamus, Ipda Arifjanto mengatakan, korban Mahesan Saputra alias Ehsan (10) ditemukan sekitar 300 meter dari titik awal korban tenggelam pada pukul 08.30 WIB.

"Korban ditemukan oleh salah satu tim pencari dalam kondisi mengambang dan sudah meninggal dunia dengan jarak 300 meter dari titik awal tenggelam," kata Ipda Arifjanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Ipda Arifjanto menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Hamdan yang menyisir area sekitar dan selanjutnya dievakuasi menuju pinggir pantai dilanjutkan ke rumah duka.

"Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman," jelas dia.

Untuk mencegah kejadian serupa, Ipda Arifjanto mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan anak-anaknya saat bermain di pantai sebab saat ini arus laut sedang tidak bersahabat.

"Saat ini, kondisi ombak sedang meningkat dan kami imbau agar anak-anak dipantau melekat sehingga dapat mengindari adanya peristiwa serupa," tandasnya.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusliansah mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah dalam keterangannya, Senin (31-7-2023), mengatakan korban atas nama Mahesyan telah ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WIB.

"Pada pencarian hari ini, pihaknya menggunakan perahu karet dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Selain itu 1 tim melaksanakan penyisiran di sepanjang bibir pantai," ujar dia.

Menurut Robi, jasad korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Koordinat 5°32’59.22"S – 104°32’34.48"T jarak ± 0.3 NM atau sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

“Jasad korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkas Robi.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah berusia 10 tahun dilaporkan hilang terseret ombak saat mandi di Pantai Muara Masin, Kecamatan Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada Minggu (30-7-2023). Korban merupakan warga Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawah, Tanggamus.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com