Stok LPG di Pesawaran Aman Higga Akhir Tahun

Tanggal 06 Agu 2023 - Laporan Rifat Arif - 313 Views

MOMENTUM, Gedongtataan--Persediaan bahan bakar liquefied petroleim gas atau LPG ukuran tabung 3 kilogram, aman hingga akhir tahun 2023.

"Kami terus koordinasi dengan PT Pertamina dan Hiswana Migas untuk memantau ketersediaan bahan bakar gas (LPG) bersubsidi atau ukuran tabung tiga kilogram. Hasil pemantauan, stok masih aman hingga akhir tahun mendatang," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran Razak, Minggu (6-8-2023).

Disperindag Pesawaran juga terus melakukan pemantaun dan pengawasan ke setiap agen LPG, untuk mencegah penimbunan atau penyalahgunaan lainya yang bisa menyebabkan kelangkaan stok.

Disperindag setempat melalui Bidang Perdagangan memonitor ke pangkalan dan termasuk agen yang tersebar di Pesawaran. "Untuk pemantauan dan pengawasan ini, kita lakukan melalui Unit Pelaksana Teknis di setiap kecamatan," terangnya.

Dia juga menyebut, hingga kini belum ada kenaikan harga resmi LPG tabung 3 kilogram,  tetap Rp18 ribu. "Sejauh ini, harga juga relatif stabil, tapi juga segala antisipasi kita lakukan untuk mencegah kelangkaan barang," tegasnya.

Disperindag Pesawaran mengimbau masyarakat  tidak membeli LPG dalam jumlah banyak, apalagi sampai melakukan  penimbunan. "Beli sesuai keperluan rumah tangga saja. LPG tiga kilogram itu memang hanya untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha mikro kecil menengah. Jadi jangan sampai melakukan penimbunan," imbaunya.

Berdasarkan data Disperindag Pesawaran, rata-rata setiap keluarga menghabiskan tiga tabung LPG ukuran 3 kilogram/bulan. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com