Bupati Tanggamus Buka TWE 2023

Tanggal 07 Agu 2023 - Laporan Galih - 470 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka even pameran jasa penyelenggaraan pernikahan bertajuk Tanggamus Wedding Expo 2023

MOMENTUM, Kotaagung--Asosiasi Penggiat Wedding Tanggamus menggelar pameran even resepsi pernikahan di Gedung Olah Raga Mini, Kotaagung, Senin (7-8-2023). Even pameran bertajuk Tanggamus Wedding Expo (TWE) yang akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang itu dibuka Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi terselenggaranya even pameran tersebut. Menurut bupati even tersebut, sejalan dengan upaya pemkab setempat menggerakan sektor usaha mikro kecil dan menengah sebagai lokomotif perekonomian masyarakat.

"Tanggamus Wedding Expo ini ajang untuk mempromosikan, sekaligus pengembangan usaha jasa resepsi pernikahan. Ini tentu sejalan dengan program Pemkab Tanggamus menggerakan sektor UMKM sebagai lokomotif perekonomian masyarakat. Salah satunya jasa penyelenggaraan atau penyewaan peralatan resepsi pernikahan," kata bupati.

Selain itu, lanjut dia, para pelaku usaha jasa penyelenggaraan resepsi pernikahan juga bisa berperan aktif dalam pelestarian seni dan budaya.

"Pakaian pengantin, pelaminan dan segala pernak-pernik pernikahan tentunya akan menyesuaian dengan budaya dan adat istiadat masyarakat. Nah, ini tentu bagian dari upaya pelestarian budaya," terangnya. 

Ketua APWT Hoirul Nanang menyampaikanterimakasih kepada Pemkab Tanggamus dan pihak-pihak terkait lainya atas dukungan penyelenggaraan even tersebut.

"Even ini kami selenggarakan sebagai sarana memotivasi para pelaku jasa wedding dalam mengembangkan usahanya dengan mempromosikan kepada masyarakat," kata Hoirul.

Dalam even tersebut juga digelar sejumlah lomba: tata rias, solo song, lomba hena, lomba stand dan lomba sponsor. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com