Hari Pertama Kualifikasi PON, Tim Sepatu Roda Lampung Sabet Tujuh Medali

Tanggal 26 Agu 2023 - Laporan Humas KONI Lampung - 844 Views
Tim Sepatu Roda Provinsi Lampung

MOMENTUM, Yogyakarta--Tim sepati roda Lampung sukses mendulang tujuh medali: empat emas dan tiga perak, pada hari pertama pertandingan kualifikasi atau Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) zona 2 yang berlangsung di Sleman City Hall, Yogyakarta, Sabtu (26-8-2023).

Empat medali emas itu masing-masing disumbangkan dari nmor speed slalom putri atas nama Khansa Sabira Kurnia dan Rafif Febriyan dari nomor speed slalom putra. 

Emas ketiga datang dari nomor slide putra atas nama Felix Fathul Ruzain dan Novita Putri Angel Wijaya yang turun di nomoor slide putri memberikan emas keempat untuk Lampung.

Sedangkan tiga medali perak untuk Lampung, masing-masing dipersembahkan Dzakiyah Az-Zahra dari nomor speed slalom putri, Fridanu Ambia di nonor slide putra dan Khansa Sabira Kunia di nomor slide putri. 

Kontingen Lampung masih berpeluang menambah medali pada hari kedua pertandingan yang akan digelar, Minggu 27 Agustus 2023.

Manager Tim Sepatu Roda Lampung Ahmad Sibli Rais mengapresiasi capaian para atletnya di hari pertama pertandingan kualifikasi PON tersebut.

"Alhamdulillah kami bisa meraih empat emas dan tiga perak di hari pertama ini. Hasil hari pertama ini tentu semakin memotivasi kami untuk mewujudkan target meloloskan atlet sebanyak mungkin ke PON tahun depan di Aceh dan Sumatera Utara," kata Sibli.

Lampung masih menyisakan lima atlet lagi yang belum turun bertanding pada kualifikasi PON tersebut.

"Dari sebelas atlet yang kita bawa, baru enam yang turun bgertanding di hari pertama ini. Jadi masih ada lima atlet kita yang akan kembali bertanding di hari kedua besok. Mohon doa, agar besok atlet-atlet kita bisa kembali meraih medali dan lolos ke PON," harapnya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com