Lima Petarung Muaythai Lampung Sabet Tiket PON

Tanggal 27 Agu 2023 - Laporan Humas KONI Lampung - 580 Views
Tim Muaythai Lampung

MOMENTUM Surabaya--Lima petarung Muaythai Lampung dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024 medatang.

Kepastian itu didapat menyusul hasil pertandingan kualifikasi PON yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Pancasila, Kita Surabaya, Jawa Timur, 20 hingga 27 Agustus 2023.

"Hasil pertandingan kualifikasi, kita dapat satu medali emas, dua perunggu dan dua lolos masuk enam besar. Jadi ada limama atlet kita dipastikan lolos ke PON tahun depan," kata Ketua Pengprov Muaythai Lampung Khairil Anas.

Satu medali emas yang diraih dalam pertandingan kualifikasi itu didapat dari kelas 65 kg putra atas nama Abdul Muis. Di final, Muis mengalahkan petarunga  andalan tuan rumah (Jawa Timur) Bangkit Jaya Putra.

Atlet lain yang juga memastikan tiket PON 2024 adalah Mitra Edi Syah Waruwu yang turun di kelas 54 kg putra dengan meraih medali perunggu. Sebelumnya, pada PON tahun 2021 di Papua itu, Mitra berhasil menyumbang satu medali emas untuk kontingen Lampung.

Dari bagian putri, petarung Lampung Kartika yang turun di kelas 69 kg juga memastikan lolos ke PON setelah meraih perunggu di pertandingan kualifikasi tersebut.

Dua petarung lainya masuk enam besar dan dinyatakan lolos ke PON. Keduanya: Aisyah Ariqoh di Kelas 57 kg putri dan Diska Yolihaju Kelas 51 kg putri.

“Capaian ini tentu hasil kerja keras juga dukungan seluruh masyarakat Lampung. Doakan di PON nanti, kami tetap bisa menyumbang medali untuk Lampung," harapnya.

Selanjutnya, para petarung muaythai Lampung akan kembali menjalani pemusatan latihan di kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung.

“Sesampai di Lampung, kami kembali menjalani pemusatan latihan untuk lebih mematangkan persiapan meraih prestasi di PON tahun depan," ungkapnya.

Pada PON tahun 2021 di Papua, kontingen Lampung hanya meloloskan dua atlet dan meraih satu medali emas. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com