Rayakan Kemerdekaan RI, PLN Nusantara Power UPK Sebalang perkuat Corporate Culture Purpose (CCP)

Tanggal 27 Agu 2023 - Laporan Nurjanah/rls - 412 Views

MOMENTUM, Katibung--Puncak perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada PLN Nusantara Power UPK Sebalang berlangsung di halaman parkir Gedung admin Jumat 25 Agustus 2023. Sejak dari awal Agustus PLN NP UPK Sebalang sudah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan peringatan kemerdekan tersebut, diantaranya perlombaan yang memupuk dan memperkuat silaturahmi dikalangan pegawai

Diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti pegawai, tenaga alih daya, PIKK, mitra kerja dan siswa PKL. Dengan mengambil rute jalan dusun ring-1, Pantai sebalang dan area outfall.

Dalam kegiatan ini diluncurkan program SIAP NGOMEN (Sebalang dIskusi sAPa dan NGObrol manajeMEN) yang merupakan inisiasi Tim Sebalang Creative yang nantinya menjadi media komunikasi antara pegawai dan manajemen di lingkungan PLN Nusantara Power UPK Sebalang.

Otniel Marrung Manager unit pelaksana PLN Nusantara Power UPK Sebalang memaparkan program budaya Corporate Culture Purpose (CCP) yang merupakan prioritas budaya kerja yang perlu ditumbuhkan  dan dikuatkan dalam suatu organisasi.

Dalam paparannya Otniel menyampaikan ada 6 Sasaran prioritas Program CCP (Corporate Culture Purpose) PLN Nusantara Power, dimana merupakan turunan dari Culture Progam PLN Group antara lain Standarisasi, Good Housekeeping, Penghapusan Kemubaziran, Zero Accident, Kepuasan Pelanggan dan Wellbeing..

Untuk sasaran Program CCP - Wellbeing dalam bentuk Communication Culture Program yaitu penguatan Visual Management, Jaringan Komunikasi, Briefing CoC dan Forum Komunikasi Internal, serta Signature Movement PLN NP UPK Sebalang dalam bentuk Work Life Balance. Untuk Sasaran Program CCP - Zero Accident dan Standarisasi dalam bentuk Safety Culture Program yaitu Penguatan Total Patrol melalui aplikasi Izat, dan Standarisasi dimana dngan project Standarisasi Labelling Power Breaker Medium Voltage. Untuk Sasaran Program CCP - Penghapusan Kemubadziran dalam bentuk Digital Power Plant Culture Program yaitu penguatan set up digital power plant. Untuk Sasaran Program CCP - Good Housekeeping dan Kepuasan Pelanggan yaitu penguatan terkait 5S gudang spare part dan penguatan pemanfaatan FABA.

Di akhir penyampaian materi CCP (Corporate Culture Purpose), Otniel mengajak para pegawai dan Tenaga Alih Daya terlibat aktif menyampaikan Ide Terobosan (breakthrough) untuk penguatan Usulan Program CCP yang dapat dilakukan penajaman untuk di implementasikan di PLN Nusantara Power UPK Sebalang untuk peningkatan kinerja perusahaan dan engagement pegawai yang lebih baik.

Dengan Program CCP diharapkan seluruh pegawai dapat memahami dan mengimplementasikan program tersebut dengan baik serta saling bersinergi sehingga dapat meraih kinerja yang lebih baik.

Akhir kegiatan penguatan budaya Perusahaan ini dilaksanakan pembagian hadiah perlombaan – perlombaan pada rangkaian kegiatan memeriahkan kemerdekaan RI ke-78 dan pembagian doorprize hadiah kegiatan jalan sehat.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com