Porserosi Lampung Loloskan Tujuh Nomor ke PON

Tanggal 27 Agu 2023 - Laporan Humas KONI Lampung - 509 Views
Atlet sepatu roda Lampung meraih medali emas dan perak pada pertandingan kualifikasi PON zona 2 di Yogyakarta

MOMENTUM, Yogyakarta--Tim sepatu roda Lampung memastikan meraih tujuh tiket Pekan Olaharaga Nasional (PON) tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Kepastian tujuh tiket tersebut menyusul hasil kualifikasi PON zona 2 yang berlangsung di Sleman City Hall Yogyakarta, 22-27 Agustus 2023.

“Alhamdulillah, di hari terakhir pertandingan kualifikasi, kami berhasil menambah tujuh medali dan memastikan tujuh nomor lolos ke  PON 2024," kata Ketua Pengprov Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Lampung Ahmad Sibli Rais, Minggu (27-8-2023).

Tambahan tujuh medali tim sepatu roda Lampung pada pertandingan kualifikasi PON itu, antara lain disumbangkan: Dhiyaa Thifaal Tiffani yang meraih medali emas dari nomor calssic slalom putri dan satu perak dari Alvinsyah Aina Zahira. Kemudian satu perak dan satu perunggu dari nomor classic slalom putra. Medali perak disumbangkan Fathir Alvaro Jamiel Hotamal dan perunggu atasnama Xtran Tora Al-Fathir.

Sebelumnya, pada hari pertama pertandingan kualifikasi tersebut berhasil menyabet tujuh medali: empat emas dan tiga perak.

Baca juga: Sabet Tujuh Medali

Total tim sepatu roda Lampung meraih sebelas medali: lima emas, lima perak dan satu perunggu selama pertandingan kualifikasi PON zona 2.

"Mohon dukungan dan doa masyarakat Lampung agar capaian pada kualifikasi ini, bisa kita tingkatkan di PON tahun depan," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com