IIB Darmajaya Gelar Program Cinta Masjid

Tanggal 29 Agu 2023 - Laporan Nurjanah/Rilis - 420 Views
IIB Darmajaya mengadakan program cinta masjid untuk karyawan dan dosen beragama Islam. Kegiatan ini berlangsung di Kalianda, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Civitas akademika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Program Cinta Masjid di Masjid Bani Hasan, Kalianda, Lampung Selatan 25 - 27 Agustus 2023.

Program Cinta Masjid diikuti karyawan dan dosen Muslim laki-laki. Untuk Program Cinta Masjid ini mengusung tema "Memakmurkan Masjid dan Membangkitkan Semangat Dakwah dalam Dunia Kerja".

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah Y. Alfian mengatakan program Cinta Masjid ini bertujuan untuk merecharge kembali Iman Civitas Academica IIB Darmajaya yang muslim. "Karena semua yang terjadi di dunia ini atas kehendak-Nya. Sehingga apapun yang kita lakukan atau kerjakan menjadi percuma ketika tidak melibatkan Allah SWT dalam setiap aktivitas," ungkap dia dalam siaran pers.

Menurut dia, program ini juga akan dilakukan dua kali dalam setahun. "Karena kita terus mengejar dunia, tetapi kegiatan ini untuk fokus beribadah dengan iktikaf selama tiga hari dua malam agar meminta kepada pemilik dunia yakni Allah SWT," ujarnya.

Firmansyah berharap terjadinya peningkatan keimanan dalam beribadah terutama salat berjamaah. "Dalam kegiatan iktikaf juga diisi berbagai kegiatan taklim, ibadah wajib dan Sunnah, tata cara ataupun adab dalam aktivitas sehari-hari sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW hingga mengingatkan saudara sesama muslim untuk beribadah salat berjamaah," katanya. (**)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com