Pemkot Metro Gelar Jambore Posyandu

Tanggal 29 Agu 2023 - Laporan Harianmomentum.com - 391 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengalungkan medali penghargaan kepada kader posyandi

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menggelar Jambore Kader dan Penggerak Posyandu Aktif, Selasa (29-8-2023). Agenda yang dibuka Walikota Metro Wahdi Sirajuddin itu, melibatkan 790 kader dari 158 posyandu.

Walikota mengatakan, jambore tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada kader posyandu. "Para kader posyandu adalah ujung tombak upaya pelaksanaan program peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khsusunya di Kota Metro. Jambore ini adalah bentuk apresiasi Pemkot Metro untuk para kader posyandu," kata Wahdi.

Dia juga menyebut, posyandu dan para kadernya merupakan bagian tak terpisahkan dalam pelaksanaan program pelayanan kesehatan terpadu.


Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan piagam penghargaan pada kader Posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra, selain sebagai apresiasi, jambore tersebut bertujuan memotivasi kinerja para kader posyandu.

"Salah satu fungsi posyandu adalam menyampaikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan berbagai masalah kesehatan, seperti: pencegahan stunting, peningkatan gizi balita dan ibu hamil. Bahkan, sampai sosialisai pencegahan HIV/AIDS.

Posyandu juga dapat memberikan pelayanan dan pemberian asupan gizi, dan melaksankan fungsi kontrol kondisi kesehatan masyarakat. 

“Posyandu ini adalah sarana pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya peningkatan derajat kesehatan," terangnya. kata Eko Hendro. (adv)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com