Walikota Metro Ingatkan Kepala OPD

Tanggal 30 Agu 2023 - Laporan Rio - 925 Views
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meninjau proses perbaikan jalan

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengingatkan, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh perangkat pemkot setempat untuk bekerja sesuai aturan untuk kepentinganf masyarakat.

"Pejabat publik harus amanah, sesuai sumpah dan janji.Jadi kepala dinas, kalau untuk senang, tak usah. Tidak ada yang lain, percaya lah. Kalau ada tujuan-tujuan tidak baik, maka lepaskan saja (jabatan)," kata Wahdi saat menghadiri pelaksanaan kegiatan monitoring penyelenggaraan pemerintahan umum kecamatan dan kelurahan, di Aula Kecamatan Metro Barat, Rabu (30-8-2023).

Karena itu, dia meminta, para kepala OPD dan pejabat lainya untuk lebih terbuka dan menjalin sinergitas dengan seluruh elemen maayarakat.

"Kalau misalnya ditanya teman-teman media itu, jawab apa adanya. Jangan menghindar. Saya dengan teman-teman media tidak pernah lari. Saya nyaman hidup dengan siapa pun," tegasnya. 

Walikota juga mengingatkan para kepala OPD dan seluruh jajaran pemkot setempat, agar selalu bersinergi dan mengedepankan nilai-nilai moralitas untuk pencapaian program pembangunan yang lebih baik.

"Dimulai dari diri kita sendiri, untuk menjaga nilai moralitas. Itulah yang akan membangun pemerintah lebih bagus," terangnya. 

Meski demikian, walikota juga meminta masyarakat untuk meningkatkan peran aktif dalam pembangunan. Masyarakat juga dipersilahkan mengkritik sebagai bentuk kontrol terhadap kinerja pemkot. Meski demikian, dia meminta, penyampaian kritik menggunakan cara-cara yang baik juga diimbangi dengan saran sebagai jalan keluaran dari berabgai permasalahan pembangunan. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com