Ribuan Pelari Ikuti Ajang Lampung Highland Half Marathon

Tanggal 03 Sep 2023 - Laporan Nurjanah - 2532 Views
Lampung Highland Half Marathon.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan peserta yang berasal dari masyarakat dan bernagai komunitas lari antusias mengikuti ajang Lampung Highland Half Marathon, yang digelar di PKOR Wayhalim, Minggu (3/9/2023).

Lampung Highland Half Marathon merupakan ajang pertama kali lomba lari 21 km. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda.

Lampung Highland Half Marathon ini diikuti 1500 peserta, menempuh jarak 5K, 10 K dan 21 K, mengambil titik star dari PKOR Wayhalim, terus ke jalan Sultan Agung, dan finish di PKOR Wayhalim untuk jarak 5K. Sedangkan untuk jarak 10 K dengan rute Sultan Agung, ZA Pagar Alam puter balik kampus Umitra, ZA Pagar Alam, PKOR Way Halim. 

Untuk katagori 21K PKOR Wayhalim-MBK-UBL-Jl Pramuka-Flyover Kemiling-Raden Imba Kusuma-Jl Sultan Badarudin-Kofim Bandarlampung-Jl Mangkubumi-Jl Pagar Alam-belok kiri J Teuku Umar - Jl Sultan Agung-PKOR.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Descatama Paksi Moeda mengatakan Lampung Highland Half Marathon merupakan lomba lari 21K yang pertama kali digelar di Lampung.

Digelarnya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk aktif latihan, aktif bergerak, sehat jasmani dan rohani.

"Diharapkan kegiatan ini dapat membangun sektor sport pariwisata, hiburan olahraga, serta mendorong sektor perekonomian. Apalagi peserta yang ikut tidak hanya dari Bandarlampung, tapi juga dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Palembang, dan Semarang," jelas Deska.

Untuk hadiah setiap katagori, pemenang akan mendapatkan uang tunai, hadiah podium 21K pria dan wanita masing masing, juara I mendapatkan Rp 4.500.000, juara II Rp 3.000.000 dan juara III 2.000.000.

Untuk katagori podium pria dan wanita 10K, juara I mendapatkan uang tunai Rp2.000.000, juara II Rp1.500.000 dan juara III Rp1.000.000.

Untuk katagori podiun pria dan wanita 5K, juara I mendapatkan Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000 dan Juara III Rp 750.000. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com