Pemkot Metro Dapat Bantuan Randis dari Kemendagri

Tanggal 04 Sep 2023 - Laporan Harianmomentum.com - 751 Views
Penyerahan bantuan randi dari Kemendagri untuk Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menerima bantuan dua unit kendaraan dinas jenis motor trail beserta kelengkapan patroli dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri. 

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja setempat, Senin (4-9-2023).

"Pemberian bantuan ini dalam rangka implementasi mutu pelayanan dasar urusan ketentraman dan ketertiban umum, agar mengedepankan nilai-nilai integritas, kejujuran, sabar, tanggung jawab, disiplin dan sikap profesional dalam melaksanakan tugas," kata Wahdi.

Wahdi juga menyampaikan, aparatur sipil negera yang berakhlak  baik akan mampu menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, harmonis, dan produktif.



Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin beserta jajaran saat menerima bantuan unit trasnportasi untuk Satuan Pol-PP.

“Dalam melayani masyarakat, kita harus senantiasa memberikan pelayanan yang ramah, cepat, dan berkualitas. Kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan,” tegasnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat semakin mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan tugas-tugas personel Sat Pol PP dalam menegakan peraturan daerah dan menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

Usai penyerahan bantuan tersebut, walikota juga meninjau kinerja Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, terkait pendataan realisasi kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan terhadap pegawai di lingkup pemkot setempat.

“Saya berharap capaian PBB untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro bisa seratus persen, karana kita ini menjadi tauladan atau contoh kepada masyarakat untuk bisa taat pajak,” tegasnya.

Jumlah apartur sipil negara Pemkot Metro wajib PBB mencapai 3.668 orang ditambah 1,800 tenaga honorer. (adv)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com