Pengurus Perhiptani Tulangbawang Dikukuhkan, Ini Pesan Pj Bupati

Tanggal 05 Sep 2023 - Laporan Abdul Rohman - 556 Views
Pengukuhan kepengurusan DPD Perhiptani Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Penyuluh pertanian merupakan garda terdepan pelaksanaan program pembangunan bidang pertanian. Hal tersebut dikatakan Pejabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan saat pengukuhan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) kabupaten setempat, masa bakti 2023-2028.

Pengukuhan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perhiptani Provinsi Lampung Sutono itu,berlangsung di Gedung Serba Guna Menggala, Selasa (5-9-2023).

"Penyuluh pertanian itu garda terdepan pembangunan pertanian. Karena itu, Perhiptani harus mampu mencetuskan program kerja yang efektif untuk keberhasilan pembangunan pertanian, khsusnya di Kabupaten Tulangbawang," kata Qudrotul.

Dia juga berharap, Perhiptani dapat memperkuat sinergi dengan Pemkab Tulangbawang. "Program kerja Perhiptani hendaknya selalu sejalan dengan program pemkab. Karena itu, sinergi dan koordinasi dengan Pemkab Tulangbawang harus semakin diperkuat," pintanya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perhiptani Provinsi Lampung Sutono. "Salah satu tujuan dibentuknya Perhiptani adalah untuk mendukung optimalisasi dan efektifitas program pembangunan bidang pertanian. Karena itu, kepengurusan Perhiptani harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah," kata Sutono.

Usai dikukuhkan, Ketua Perhiptani Kabupaten Tulangbawang Nurmansyah menyatakan siap bersinergi dengan pemkab setempat.

"Peran Perhiptani itu antara lain melakukan perubahan serta inovasi untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian. Itu tentu sejalan dengan program pembangunan bidang pertanian. Karena itu, Perhiptani siap bersinergi dengan pemkab untuk keberhasilan program pembangunan pertanian di Kabupaten Tulangbawang," kata Nurmansyah. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com