PT Pelindo Regional 2 Panjang-PWI Lampung Siap Kolaborasi di Sektor Pendidikan

Tanggal 08 Sep 2023 - Laporan Nurjanah/rls - 363 Views
PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cabang Panjang melakukan silaturahmi dengan PWI Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cabang Panjang melakukan silaturahmi dengan PWI Lampung di Gedung Solfian Ahmad, Jumat, 8 September 2023. 

Pertemuan itu, PWI Lampung mengajak PT Pelindo Regional 2 Panjang untuk berkolaborasi dalam program pendidikan dan Pelindo siap bekerjasama dengan PWI Lampung dalam pembinaan sektor pendidikan. 

Silaturahmi dipimpin langsung General Manager Imam Rahmiyadi, Manager Komersial Budi Waluyo, Supervisor Humas dan Pelayanan Pelanggan Frans Radian. 

Kedatangan jajaran pimpinan PT Pelindo 2 Panjang ini disambut langsung Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Sekretaris Andi Panjaitan beserta jajaran pengurus harian. 

"Kita ada program itu. Kita ada program Pelindo mengajar dan Pelindo beasiswa.  Ini menjadi konsen kami. Tanggungjawab sosial dan lingkungan Pelindo ingin bermanfaat. Kita welcome, kita bisa (turun) ke SMA dan kampus," ujar General Manager PT Pelindo 2 Panjang, Imam Rahmiyadi. 

Ia pun meminta kolaborasi kerjasama sektor pendidikan dengan PWI Lampung dapat segera ditindaklanjuti. "Ayo segera kita berkolaborasi," ujarnya. 

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyambut positif rencana kolaborasi program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PT Pelindo Regional 2 Panjang di sektor pendidikan. 

"PWI Lampung tengah menggencarkan program road to school, PWI mengajar. Hal ini sebagai wujud kepedulian PWI terhadap perkembangan pendidikan, " ujar Wira--biasa disapa--.

Menurutnya, PWI Lampung sebagai organisasi pers berkewajiban untuk bukan hanya meningkatkan kompetensi wartawan, tapi juga bagaimana bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya di sektor pendidikan. 

"Kami kemarin juga telah bersilaturahmi dengan Rektor Unila dalam rangka berkolaborasi program PWI mengajar. Alhamdulillah disambut positif dan akan segera dilakukan MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan Unila."

Pada pertemuan dengan Pelindo ini, Wira pun mengapresiasi sikap cepat Pelindo yang menyambut positif tawaran program kerjasama berkolaborasi dalam sektor pendidikan membangun kompetensi SDM generasi penerus bangsa.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com