Lampung Tuan Rumah Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia

Tanggal 11 Sep 2023 - Laporan Nurjanah/Rilis - 376 Views
Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) akan digelar di Provinsi Lampung pada 14-17 September 2023.

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) pada 14 - 17 September 2023.

Sebanyak 24 provinsi di seluruh Indonesia direncanakan akan mengikuti kegiatan Jamnas dengan jumlah total peserta 850 orang.

Even Jambore Nasional VII YJI  merupakan bagian dari kegiatan preventif dan promotif dalam rangka mengkampanyekan gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

Tujuan diselenggarakannya Jamnas YJI adalah sebagai sarana pertemuan antara pengurus, pelatih maupun anggota klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Sehat Remaja di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai sarana pembinaan, pendidikan, pengembangan, penyegaran, pengabdian dan memupuk rasa kesetiakawanan dalam suasana yang menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan dan menambah persahabatan antar peserta Jambore.

Jambore Nasional VII YJI mengambil tema Sahabat Generasi Sehat  "We are the future" dan memilih maskot Badak Lampung dengan sebutan "Kak Yaji" yang merupakan akronim dari Yayasan Jantung Indonesia.

Maskot Badak Lampung menggambarkan Sosok Individu yang gagah, kuat dan sehat mencerminkan Panca usaha Jantung Sehat sebagai langkah untuk memiliki jantung yang sehat yaitu seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stress, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga.

Jambore Nasional VII YJI akan dilaksanakan di beberapa lokasi. Yaitu: Lapangan Korpri, Lapangan Saburai, Swiss Bell Hotel, Ruang Abung dan Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur, Gedung Pusiban, Mahan Agung dan Lokasi Wisata Wira Garden. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com