IIB Darmajaya Sosialisasi Pengelola dan Asesor RPL

Tanggal 11 Sep 2023 - Laporan Nurjanah/Rilis - 412 Views
Sosialisasi Pengelola dan Asesor RPL, IIB Darmajaya Pastikan Kualitas dan Keabsahan Pelaksanaan.

MOMENTUM, Bandarlamapung – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Sosialisasi Pengelola dan Asesor Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Sosialisasi berlangsung di Bandarlampung, Kamis 7 September 2023. Dihadiri para asesor baik dari internal maupun eksternal. Juga hadir, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Sutedi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Zaidir Jamal. 

Menurut Sutedi, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan hibah RPL yang diperoleh IIB Darmajaya dari Kemdikbudristek RI tahun 2023. IIB Darmajaya menyelenggarakan jalur RPL untuk beberapa prodi yang tersetifikasi dan telah mendapat bimbingan teknis dari Kementerian. “Hal ini yang menjadi poin penting dan sebagai pembeda antara RPL IIB Darmajaya dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Dari kegiatan sosialisasi ini, pihaknya berharap para pengelola maupun asesor dapat melaksanakan RPL dengan baik. “Karena, berbagai instrumen serta prosedurnya telah disusun dan disiapkan secara lengkap sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia juga berharap kegiatan sosialisasi dapat diikuti dan disimak dengan baik serta dipahami oleh seluruh peserta. “RPL Ini merupakan salah satu jalur penerimaan di IIB Darmajaya selain jalur reguler dan beasiswa," tuturnya.

PIC Hibah RPL IIB Darmajaya, Nurfiana, memaparkan mengenai persyaratan, proses dan alur dalam pelaksanaan RPL di IIB Darmajaya. Dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan proses asesmen dari calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur RPL.

“Pengakuan atas pengalaman kerja maupun pendidikan informal atau non formal menjadi SKS dan nilai dalam asesmen dapat dilakukan oleh asesor melalui wawancara, tes tertulis atau demonstrasi,” ungkap dia dalam siaran persnya.

Nurfiana menerangkan proses RPL IIB Darmajaya juga mengacu aturan dari Kemdikbudristek RI. “Dimana dilakukan sesuai dengan prosedur dan tetap menjaga kualitas,” katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com