Metro Luncurkan Layanan Telemedicine

Tanggal 12 Sep 2023 - Laporan Harianmomentum.com - 655 Views
Peluncuran Program Layanan Telemedicine di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Kesehatan Kota Metro terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan program layanan telemedicine. 

Program tersebut resmi diluncurkan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin. Seremoni peluncuran berlangsung di Ballroom Grand Sekuntum, Selasa (12-9-2023).

“Jadi kita menjalin kerjasama Mou tentang layanan telemedicine dengan Puskesmas Faskes Primer dan Faskes Lanjut. Pelayanan ini menjadi terobosan kita dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan masyarakat, terutamanya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi," kata Wahdi Sirajuddin. 


Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan sambutan saat launching pelayanan Telemedicine.

Selain itu, program layanan tersebut juga diharapkan bisa menekan angka kematian akibat penyakit katastropik:jantung, kanker, stroke dan gagal ginjal.

Dengan program layanan tersebut, masyarakat akan semakin mudah melakukan konsultasi terhadap keluhan penyakit. Bigitu juga, dengan pihak puskesmas, rumah sakit dan fasilitas kesehatan akan lebih mudah membantu dan memberikan solusi terbaik.



Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin foto bersama management RSUD Ahmad Yani.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro. Eko Hendro. Dia menyebut, layanan telemedicine bertujuan memudahkan pelayanan kesehatan jarak jauh bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai kesehatan melalui aplikasi.

“Jadi intinya untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, terutama untuk Faskes tingkat pertama ke Faskes rujukan. Lalu, Faskes pertama dan Puskesmas bisa berkonsultasi melalui layanan telemedicine.Layanan ini sudah bisa digunakan  masyarakat, mulai hari ini,” terangnya. (adv)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com