Polres Waykanan Gelar Salat Istisqa

Tanggal 14 Sep 2023 - Laporan Novita Sari - 553 Views
Salat istisqo dan doa bersama di lapangan Markas Polres Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Jajaran Polres Waykanan bersama masyarakat menggelar Salat Istisqa dan Doa Bersama, Kamis (14-9-2023) pagi.

Salat dan doa bersama memohon kepada Allah Subhanahu Watalla untuk diturunkan hujan, yang digelar di Lapangan markas polres setempat itu diimami Ustadz H. Abud Nursihab.

Wakapolres Waykanan Kompol Zainul Fachry mengatakan, salat dan doa bersama itu bagian dari upaya mengatasi dampak kekeringan akibat fenomena cuaca el nino.

"Sebagai umat muslim, tentu kita meyakini semua yang terjadi, termasuk kemarau panjang yang dipicu fenomena el nino ini atas kehendak Allah Subhanhu Watalla. Sesuai ajaran Islam, kita diajurkan untuk melaksanakan Salat Istisqa meminta pertolongan Allah agar diturunkan hujan," kata wakapolres.  

Ustadz H Abud Nursihab dalam khutbahnya mengajak umat Islam untuk bertaubat, senantiasa mengintrospeksi diri, meminta ampun atas segala dosa, serta memperbanyak istighfar dengan harapan Allah Subhanahu Watalla  mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan.

"Diriwayatkan, pada suatu ketika, Rasulullah Muhammad Salallahu Allaihi Wasallam didatangi suatu kaum yang wilayahnya dilanda kekeringan, maka beliau memberikan pentunjuk agar kaum tersebut melaksanakan salat istisqa memohon kepada Allah Subahahu Watalla untuk diturunkan hujan," kata Ustadz Abud Nursihab. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com