Hitung Mundur PON 2024 Dimulai

Tanggal 17 Sep 2023 - Laporan Humas KONI Lampung - 501 Views
Seremoni dimulainya setahun hitung mundur menujui PON tahun 2024

MOMENTUM, Jakarta--Ribuan peserta ambil bagian dalam lari maraton menempuh jarak 5 kilometer bertajuk fun run countdown atau hitung mundur setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Minggu 17 September 2023.

Maraton yang mengambil start di bilangan Senayan Jakarta dilepas langsung Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Kemudian dilajutkan penekanan sirene hitung mundur PON 2024 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketum KONI Pusat etjen TNI (Purn) Marciano Norman, Pejabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Penjabat Gubernur Sumut TB Hassanuddin. 

Menpora Dito Ariotedjo, kegiatan bentuk komitmen pemerintah pusat, KONI, Pemprov Aceh dan Pemprov Sumatera Utara menyukseskan PON XXI tahun 2024 mendatang.

"Ini menjadi catatan sejarah, untuk pertama kalinya PON digelar di dua provinsi: Aceh dan Sumatera Utara," kata Menpora. 

Ketum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut dan menyukseskan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

"Dukungan masyarakat  untuk penyelenggaraan PON sangat besar sekali. Saya harap ini momen baik untuk pelaksananya nanti yang diikuti 38 provinsi. Ini pekan olahraga pemersatu bangsa," kata  Marciano.

Selain maraton fun run tersebut, hintung mundur even olahraga multicabang terakbar nasional itu juga ditandai dengan pelucuran website resmi PON XXI. Website tersebut menjadi jendela informasi terkait tahapan dan pelaksanaan PON XXI.

Pj Gubernur Sumatera Utara TB Hassanudin menilai acara countdown PON 2024 menjadi pemacu motivasi untuk bekerja keras sebagai tuan rumah yang baik. 

"Tentu ini memacu adrenalin kami untuk bekerja lebih keras sebagai tuan rumah PON. Pemantapan menuju PON di Sumatera Utara hingga kini terus berjalan," kata Hassanudin 

Hal senada disampaikan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Dia menyebut maraton hitung mundur yang diprakarsai KONI Pusat, semakin semangat melakukan beragam persiapan sebagai tuan rumah PON .

"Kegiatan  ini mengigatkan kami, bahwa PON XXI semakin dekat. Kami pun terpacu untuk bekerja maksimal. Aceh akan menggelar 32 cabor dan sudah siap semua," tegasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com