Ida Jaya Siap Tuntaskan Permasalahan di Lampung

Tanggal 18 Sep 2023 - Laporan Glenn KS. - 625 Views
Ida Jaya. Calon Legislatif DPR RI Dapil Lampung II.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Meskipun kalah dalam perebutan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada tahun 2019, tidak menyurutkan niatnya kembali bertarung dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Ida Jaya, wanita kelahiran 7 Februari 1969 ini memilih Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai kendaraan politiknya menuju senayan.

Dia memantapkan diri maju sebagai calon legislatif di DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan  Waykanan.

Ida Jaya mengatakan, maju di Dapil Lampung II karena merupakan putri Nuban asli dari Lampung Timur dan ingin menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan oleh warga setempat.

"Contohnya di bidang pertanian. Petani di Lampung Tengah mengeluhkan rencana pemerintah yang berniat mengimpor beras. Kemarin juga sempat mengeluhkan soal bengkoang, karena katanya harga naik, tapi ternyata saat panen harganya parah," kata Ida kepada harianmomentum.com pada Minggu, (17-8-2023).

Menurut dia, petani-petani yang berada di sejumlah kabupaten tersebut membutuhkan perhatian khusus demi kenyamanan dan kelancaran. "Ada lagi permasalahan yang panen padi tapi tidak ada alat penggilingannya," kata dia yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Lampung.

Selain soal pertanian, Ida juga akan fokus di bidang infrastruktur khususnya di Lampung Utara. Dia menyampaikan, ada satu lokasi yang kondisi jalannya lebih parah dari yang sebelumnya pernah viral. 

"Saya bisa tahu karena kemarin saya sudah turun ke lapangan, dan memang faktanya lebih parah. Sehingga menghambat transportasi dan juga roda ekonomi di kabupaten tersebut," ujarnya.

Dia menegaskan, pada intinya ingin menuntaskan semua permasalahan dan keluhan yang ada di masyarakat pada Dapil Lampung II.

Menurut dia, tidak ada strategi khusus ataupun formasi yang digunakannya untuk dapat meraih suara yang cukup. "Pastinya saya langsung turun ke lapangan dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat di Dapil Lampung II dan apa yang saya sampaikan semuanya berdasarkan data dan fakta di lapangan," tegasnya.

Ida juga mengimbau para pemilih muda yang nantinya akan menjadi partisipan dalam pesta demokrasi di tahun 2024. "Pemilih muda juga harus memperhatikan visi misi calon legislatif yang nantinya akan dipilih. Jangan sampai tergiur dengan apa yang diberikan di awal, tapi pada akhirnya cuek," tuturnya. 

Diketahui, pada Dapil Lampung II khususnya PAN, Ida Jaya akan bertarung untuk memperebutkan kursi DPR RI bersama Ahmad Handoko, Alimin Abdullah, Herie Bastian dan  Irfan Nurandra Djafar.

Selanjutnya, Marina Aristi, Irham Jafar Lan Putra, Nidalia Johansyah, Mulyono dan Samsir. 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Tunggu Hasil Survei, Herman Optimistis ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung masih menunggu has ...


SMSI Tulangbawang Siap Kawal dan Sukseskan Pi ...

MOMENTUM, Banjaragung--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


Demokrat Pringsewu Perkuat Konsolidasi Jelang ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupate ...


DPP Demokrat Terbitkan Rekomendasi Calon Gube ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com