Atlet Pringsewu Tambah Dua Tiket PON untuk Lampung

Tanggal 18 Sep 2023 - Laporan Kontributor - 476 Views
Atlet putri Pringsewu Nabella Ariantika (hitam-hitam) meraih tiket PON 2024 untuk Provinsi Lampung

MOMENTUM, Bekasi--Kontingen Lampung mencatatkan dua tambahan tiket lolos ke PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Tambahan tiket itu datang dari cabang olahraga atletik, nomor lompat tinggi galah dan sapta lomba, masing-masing atas nama: Eko Wicaksono dan Nabella Ariantika.

Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Lampung Marsum mengatakan, dua atlet bersaudara asal Kabupaten Pringsewu itu meraih tiket PON melalui Kejuaraan Nasional Atletik bertajuk Jawa Barat Open. Kejurnas berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, 14 September 2023.

Pada kejurnas yang menjadi bagian dari kualifikasi PON 2024 itu, Eko meraih medali perak setelah mencapai lompatan 4,70 meter. Medali emas diraih Fedrik Saputra dari DKI Jakarta dengan lompatan setinggi 4.90 meter. Medali perunggu diraih Hasan Basri dari Kalimantan Tengah dengan lompatan setinggi 4,40 meter.

Sementara, Nabella Ariantika yang turun di nomor sapta lomba, lolos ke PON setelah mencatatkan poin 4.074 untuk merebut medali perunggu. Medali emas nomor sapta lomba putri, diraih atlet DKI Jakarta Emilia Nova yang mencatat poin 4.770. Nida Nurul Hasanah dari Banten yang mencatat poin 4.120 menyabet medali perak.

Kejurnas atletik Jawa Barat Open diikuti 656 atlet dari  28 provinsi, 31 pengcab/ pengkot PASI se-Jawa Barat dan 18 klub atletik dari seluruh Indonesia. 

Selain Piala Gubernur Jawa Barat, panitia kejurnas tersebut juga menyiapkan hadiah uang tunai, total Rp60 juta untuk para juara. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com