RSUD Ahmad Yani Luncurkan Program Madani

Tanggal 20 Sep 2023 - Laporan Rio - 531 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin meluncurkan program inovasi Madani di RSUD Ahmad Yani

MOMENTUM, Metro--Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui program inovasi Mandiri Ahmad Yani alias Madani.

Program untuk melayani anak-anak berkebutuhan khusus itu secara resmi diluncurkan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, Rabu (29-9-2023).  

"Program Madani ini adalah layanan inklusivitas untuk anak-anak usia di bawah 18 tahun dengan kebutuhan khususu," kata Wahdi.

Dia berharap, selain lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, program tersebut juga bisa mendukung pemantapan status Kota Metro sebagai Kota Layak Anak.

"Mudah-mudahan dengan program ini status Kota Layak Anak akan semakin meningkat dan mantap," harapnya.  

Direktur RSUD Ahmad Yani Kota Metro Fitri Agustina mengatakan, program Madani adalah bentuk inovasi peralihan dari program Asupan Terpadu Tumbuh Kembang atau Aster Kumbang. 

"Program Madani ini juga memberikan edukasi kepada para orang tua, terkait upaya penanganan anak dengan gangguan pertumbuhan khusus," kata Fitri

Edukasi penanganan ganguan pertumbuhan khusus pada anak itu diberikan dalam bentuk simulasi berdasarkan rekomendasi dokter spesialis di RSUD tersebut.

"Melalui program ini, para orang tua mampu menstimulasi anaknya sendiri di rumah untuk kemandirian, sekaligus mnemantau perkembangan anak-anak dengan berkebutuhan khusus," terangnya.

Saat ini, RSUD  Ahmad Yani Kota Metro memili dua dokter spesialis anak. "Kita juga punya poli pelayanan anak khusus asupan terpadu tumbuh kembang. Dan ada juga jadwal khusus terapi anak," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com