Tubaba akan Pasang Lampu Penerangan Jalan Tenaga Surya

Tanggal 30 Sep 2023 - Laporan Solihin. - 308 Views

MOMENTUM, Panaragan -- Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapatkan bantuan lampu penerangan jalan tenaga surya dari Balai Pengelola Tranportasi Darat (BPTD) Kelas II Lampung.

Kasi Jaringan Angkutan dan Pengembangan Multimoda Dinas Perhubungan Tubaba, Lukman Hakim mengataka, bantuan tersebut sebanyak 25 lampu yang akan dipasang di jalan utama dari Tugu Empat Marga Tiyuh/Desa Panaragan sampai Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Ia mengatakan, Kadishub Ahmad Zulkifli mengusulkan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Lampung terkait bantuan teknis fasilitas keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Usulan tersebut untuk pemasangan rambu, warning light dan PJU. Kemudian PJU disetujui untuk di jalan provinsi, salah satu bentuk persetujuan pihak BPTD telah menentukan koordinat untuk pemasangan PJU yang berjumlah 25 lampu di ruas jalan mulai dari Patung Marga Empat sampai Tiyuh Penumangan Baru.

"Kamis kemarin 28 September sudah dilakukan penentuan koordinat titiknya oleh tim BPTD Kementerian Perhubungan RI Lampung. Pemasangan lampu jalan tenaga surya itu mulai pertengahan Oktober 2023," kata Lukman, Jumat (29/9/2023).

Lukman menjelaskan, rencana pemasangan PJU Solar Cell tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan selamat kepada pengguna jalan yang ada di jalan provinsi dari bahaya kecelakaan dan kejahatan pada malam hari terutama di daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

"Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam membantu membangun infrastruktur penerangan jalan di Kabupaten Tubaba," ungkapnya.

Kadishub Tubaba berharap, masyarakat sekitar dapat bersama-sama ikut menjaga keberadaan lampu PJU Solar Cell tersebut.

"Semoga dengan dipasangnya lampu tenaga surya nantinya dapat memberikan manfaat untuk keselamatan dan keamanan dijalan pada malam hari," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com