Golkar Bantah Usung Setya Novanto Sebagai Cawapres Jokowi

Tanggal 03 Apr 2017 - Laporan - 1108 Views
Setya Novanto. Foto: Google

Harianmomentum-- Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham membantah keras pemberitaan yang menyebutkan bahwa hasil Rapimnas II Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sebagai Cawapres pada Pilpres 2019.

Idrus menegaskan Rapimnas II AMPG tidak pernah memutuskan rekomendasi berupa dukungan kepada Setya Novanto sebagai Cawapres yang akan berpasangan dengan Joko Jokowi pada Pilpres 2019.

"Rapimnas AMPG tidak memberikan pernyataan semacam itu. Apabila ada pemberitaan dukungan kepada Setya Novanto untuk Cawapres 2019 sebagai berita yang tidak benar," kata Idrus di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, dikutip RMOL.CO Jakarta, Senin, (3/4).

"Kami menduga berita ini sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang ingin mendeskreditkan Partai Golkar," sambungnya.

Munaslub Partai Golkar di Bali telah menetapkan untuk mendukung pemerintah Jokowi-JK dan memberikan mandat kepada Ketua Umum terpilih untuk melakukan komunikasi politik dengan Jokowi. Sebagai tindak lanjutnya, Rapimnas Partai Golkar tanggal 28 Juli 2016 telah menetapkan Jokowi sebagai Capres Partai Golkar pada Pilpres 2019.

"Terkait siapa Cawapres pendamping Jokowi, Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Partai Golkar akan menerima dan mendukung sepenuhnya Cawapres yang dipilih Jokowi," ucap Idrus.

Ia menambahkan, partai Golkar sebagai bagian integral kekuatan pendukung pemerintah senantiasa fokus dan konsentrasi untuk mewujudkan kebehasilan pemerintah dalam pembangunan nasional. Di samping itu, partainya juga tengah fokus pada agenda penting, yakni konsolidasi internal serta upaya untuk memenangkan Pilkada, baik yang tersisa di 2017 khususnya DKI maupun pilkada serentak 2018.

"Secara umum kami ingin fokus pada pemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019," demikian Idrus. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com