Polisi Tubaba Tangkap "Budak Narkoba" dari Lampura

Tanggal 03 Okt 2023 - Laporan Solihin - 255 Views
Tersangka perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

MOMENTUM, Panaragan--Satuan Narkoba Polres Tulangbawang Barat menangkap terduga penyalahgunaan narkoba asal Kabupaten Lampung Utara, Senin (2-10-2023).

Tersangka GIO (34) merupakan salah satu warga Desa Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, tersebut ditangkap saat berada di rumah kontrakan Dayasakti, Kecamatan Tumijajar, pada Senin 2 September 2023.

"Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka, polisi menemukan barang bukti berupa satu unit HP android merk VIVO V2029 warna hitam di atas kasur yang berada tepat di samping terduga tidur," ujar Kasatnarkoba Polres Tubaba Yopi Haryadi, mendampingi Kapolres setempat AKBP Ndaru Istimawan, Selasa (3-10-2023).

Saat penggeledahan itu, anggota Satnarkoba juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kaca pirek yang masih terdapat residu (sisa pembakaran) narkotika jenis sabu. Barang bukti itu ditemukan di atas kayu tertutup tanaman hias yang merambat depan pintu dapur kontrakan tersebut. 

Saat diinterogasi, terduga penyalahgunaan narkoba itu mengakui dan membenarkan bahwa semua barang bukti yang diamankan tersebut adalah miliknya.

"Barang bukti yang kami amankan satu buah kaca pirek yang masih terdapat Residu (sisa pembakaran) diduga narkotika jenis sabu,” kata dia.

Menurut keterangan dari tersangka, lanjut Yopi, sabu tersebut diperoleh dari rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. dengan ancaman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun," tegasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com