Ratu Dewa Ajak Warga Palembang Ikhtiar Langit

Tanggal 03 Okt 2023 - Laporan Deny Wahyudi - 271 Views
Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa

MOMENTUM, Palembang--Musim kemarau panjang yang dipicu fenomena cuaca el nino, bukan saja menyebabkan krisis air bersih di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.  

Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, saat ini Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di kota pempek itu sedang berada dalam kondisi yang tidak sehat.

Terkait masalah tersebut, Ratu Dewa mengajak masyarakat khusunya umat muslim untuk melakukan ikhtiar langit dengan melaksanakan salat istisqa seluruh masjid. Memohon kepada Allah Subhanahu Watalla agar diturunkan hujan.  

"Kita pelopori solat istisqa dengan harapan 1.990 masjid di Palembang bisa bermunajat kepada Allah Subhanahu Watalla agar diturunkan hujan," kata Ratu Dewa, Senin (2-10-2023). 

Dia menerangkan, sebagai muslim harus yakin, segala yang terjadi atas kehendak yang Maha Kuasa (Allah Subhanahu Watalla).  Karena itu, upaya keduniaan yang sudah dilakukan untuk mengatasi kemarau, harus pula diiringi ikhtiar langit. Bermunajat memoh pertolingan Allah Subahanahu Watalla.     

"Kemarin ada tiga titik api di Kecamatan Gandus dan Kertapati sudah bisa atasi. Segala daya upaya telah kita lakukan mengatasi dampak kemarau ini. Namun, semua upaya yang kita lakukan tentu harus diiringi doa kepada yang Maha Kuasa," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com