Infrastruktur Kota Palembang Segera Dibenahi

Tanggal 04 Okt 2023 - Laporan Deny Wahyudi - 228 Views
Pj Walikota Palembang Ratu Dewa meninjau kondisi infrastruktur penunjang

MOMENTUM, Palembang--Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa meninjau kondisi sejumlah infrastruktur penunjang, antara lain: Kolam Retensi Simpang Polda Sumatera Selatan, Halte Pasar Palimo, saluran drainase dan beberapa ruas jalan, Rabu (4-10-2023). 

Ratu Dewa mengatakan, peninjauan itu untuk mengetahui secara langsung kondisi infrastruktur penunjang di Kota Palembang. 

"Ini tujuannya, memastikan secara langsung seperti apa keadaan di lapangan mengenai kondisi jalan, drainase dan lain-lain," kata Ratu Dewa.

Salian itu, menurut dia, penijauan tersebut sesuai komitmenya menangani permasalah infrastruktur penunjang di Kota Palembang.

"Ada beberapa titik sebagai sample saja yang kita tinjau. Tadi termasuk infrastruktur jalan-jalan. Kemudian drainase, taman kota lalu halte. Kita lihat halte karena termasuk cerminan wajah Kota Palembang," sebutnya.

"Saat ini ada 216 halte di Kota Palembang. Kita lihat kondisinyam, yang masih efektif, kita perbaiki agar lebih nyaman. Sedangkan yang sudah tidak efektif lagi, akan kita hapus," terangnya. 

Ratu Dewa meminta Dinas Perkimtan untuk mempercantik lagi kawasan Bundaran Air Mancur Palembang. 

"Saya minta Dinas Perkimtan desain khusus dari arsitek agar air mancur bisa dipercantik lagi, juga koordinasi dengan pihak balai dan juga provinsi. Kita akan melibatkan ahli-ahli dari Unsri dan stake holder lain," ungkapnya.

Selain itu, perawatan dan perbaikan taman-taman kota juga akan dilakukan. "Ini taman kota di KI juga kita cek tadi dan akan kita perbaiki," tegasnya.

Terkait infrstruktur jalan, Dinas PUPR sudah bergerak melakukan perbaikan kerusakan.

"Nanti juga akan kita sisir jalan di pinggiran kota, sekarang icon kota dulu. Jalan-jalan utama dari Bandara ke Jakabaring, sekolah-sekolah juga akan kita tinjau semuanya. Bila ada SD tidak layak akan kita perbaiki," tegasnya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com