Sejumlah Atlet di Kota Metro Dapat Dana Pembinaan

Tanggal 06 Okt 2023 - Laporan Adipati Opie - Rio. - 568 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin bersama para atlet penerima dana pembinaan.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan dana pembinaan kepada atlet yang mengikuti kompetisi di masing-masing cabang olahraga di rumah dinas walikota setempat, Jumat (6-10-2023). 

Wahdi mengatakan dana pembinaan terebut sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah kepada para atlet.

“Kita sebagai orang tua dalam hal ini juga pemerintah mempunyai tanggung jawab yang sama dan kita harus memperhatikan prestasi anak bangsa ini,” kata Wahdi.

Menurut Walikita Metro, banyak anak-anak yang sudah terbantu oleh adanya Kartu Metro Ceria untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kota Metro.

“Para siswa juga telah terbantu dengan kartu ini yang sudah mencapai 2600 anak, dan prestasi itu menggambarkan bagaimana ke depan generasi Metro ini kalau kita melihat capaian nya kita sudah masuk pada tahap sumber daya manusia yang genetiknya baik serta bagaimana mengelola kedepannya masing-masing yang punya passionnya,” ujarnya.

Wahdi meminta para atlet untuk terus meningkatkan prestasinya serta menambah semangat anak bangsa demi memajukan pembangunan di Indonesia khususnya di Kota Metro.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Suwandi menjelaskan, ada 5 atlet dari SD dan SMP Kota Metro yang meraih medali perak dan perunggu dari cabang olahraga seni beladiri pencak silat, renang gaya punggung 50 meter dan karate.

“Hasil capaian O2SN tingkat SD dan SMP tingkat nasional kami membawa 5 atlet dari Kota Metro semuanya membawa medali dan kami pun turut bangga kepada anak-anak berprestasi ini,” ucapnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com