Kafilah MTQ Pringsewu Diharapkan Lampaui Prestasi Sebelumnya

Tanggal 09 Okt 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 301 Views
Kafilah MTQ Pringsewu foto bersama Pj Bupati Adi Erlansyah dan pejabat forkopimda setempat.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengirim 110 personel untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-50 Provinsi Lampung di Bandarlampung.

Kafilah MTQ Pringsewu itu terdiri atas 57 peserta dan 43 official. Keberangkatan mereka dilepas Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Gadingrejo menuju penginapan di Hotel POP Bandarlampung, Senin (9/10/2023).

Disaksikan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kepala Kemenag Pringsewu Junaidi Sirad, Sekadakan Heri Iswahyudi dan jajaran forkopimda, OPD dan Camat.

Adi Erlansyah meminta kafilah MTQ menjaga kebersamaan dan kekompakan."Jaga kesehatan dan peduli antar anggota kafilah. Jangan lupa, jaga nama baik daerah," pesannya.

Menurutnya, MTQ, selain menjadi ajang kompetisi dan unjuk prestasi, yang lebih penting adalah sebagai ajang bersilaturahmi antar kafilah dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung.

Adi yang didampingi Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Junaidi Sirad, juga meminta para pendamping kafilah agar bisa memberikan pendampingan yang baik kepada seluruh peserta.

Semoga dengan kekompakan  dan latihan selama ini, serta dengan memohon ridho Allah SWT, prestasi terbaik dapat tercapai

"Saya berpesan kepada seluruh peserta dan official agar terus menumbuh semangat juang, supaya menghasilkan yang terbaik dari MTQ tahun sebelumnya dan menjadi kebanggaan masyarakat Pringsewu," katanya.

Penjabat Bupati Pringsewu juga mengimbau peserta dan official agar menjaga nama baik khususnya Kabupaten Pringsewu. "Kita harus dapat menjaga diri, sopan santun dan beretika," imbuhnya.

Heri Iswahyudi menambahkan bahwa yang lebih penting nanti pada saat perlombaan, adalah dengan menunjukkan semangat untuk mengejar prestasi.

"Apapun hasilnya, tetap harus ditunjukkan dahulu segala kemampuan. Perlu konsentrasi yang tinggi, dan hilangkan dulu persoalan-persoalan yang bisa mengganggu konsentrasi kita. Fokus mengikuti setiap perlombaan di MTQ," pintanya.

Pemkab Pringsewu, lanjutnya, juga sudah membagi tugas kepada seluruh perangkat daerah untuk secara bergiliran mendampingi kafilah. "Dengan demikian, dengan usaha dan doa, diharapkan Kabupaten Pringsewu akan mendapat prestasi yang terbaik,"imbuh Heri. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com