Kafilah Pringsewu Berhasil Perbaiki Prestasi pada MTQ Lampung

Tanggal 16 Okt 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 353 Views
Penjabat Bupati Pringsewu menyerah bonus secara simbolis kepada para kafilah yang meraih juara MTQ ke-50 Provinsi Lampung tahun 2023.

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu berhasil memperbaiki prestasinya dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Provinsi Lampung. 

Dalam MTQ yang berlangsung di Bandarlampung pada 9 hingga 16 Oktober 2023, kafilah MTQ Pringsewu menempati posisi keempat atau naik satu tingkat dari tahun sebelumnya.

Atas peraihan itu, Pemkab Pringsewu mengapresiasi dengan memberi bonus bagi kafilah yang ikut tanding pada ajang MTQ di setiap cabang dan mendapat juara.

Bagi yang meraih juara pertama di setiap cabang  mendapat bonus Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, ketiga Rp10 juta dan juara harapan 1 mendapat bonus Rp7,5 juta.

Selain pemberian bonus kepada para juara tersebut, Pemkab Pringsewu juga memberikan penghargaan kepada para pembinanya.

Pemberian bonus dan penghargaan itu disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Edi Erlansyah saat penyambutan kedatangan kafilah MTQ Kabupaten Pringsewu di aula pemkab setempat, Senin 16 Oktober 2023.

Adi Erlansyah mengatakan, pemberian bonus dan reward itu  sebagai memotivasi  para kafilah untuk terus  berptrestasi dalam MTQ pada level yang lebih tinggi lagi. "Semoga kafilah asal Pringsewu dapat andil terus di ajang MTQ tingkat nasional," pintanya.

Dia juga meminta kepada kafilah yang lain dan  belum berhasil mendapatkan yang terbaik tetap semangat dan terus belajar meningkatkan kemampuan  untuk kembali bermusabaqoh pada pelaksanaan MTQ tahun depan. 

"Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pembina dan pendamping,  atas jerih payahnya  sehingga mampu bersaing dengan kabupaten/Kota lain pada pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung tersebut sehingga Kabupaten Pringsewu berada pada posisi ke-4 dari 15 kabupaten/kota se- Provinsi Lampung,"ujarnya.

Adi mengingatkan hasil yang diperoleh itu merupakan buah jerih payah bersama. Namun yang paling penting adalah menegakkan syiar Islam serta membina ukhuwah Islamiyah.

"Hal itu sebagai bagian dari upaya kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun generasi muda berlandaskan ajaran dan keyakinan teguh pada Al-Qur’an. Semoga semua bentuk usaha dan ikhtiar yang kita lakukan akan menjadi catatan amal kebaikan,"imbuhnya.

Sementara Sekretaris LPTQ Kabupaten Pringsewu Rustiyan menambahkan, Pringsewu mengirimkan 110 orang, meliputi 57 sebagai peserta dan 43 orang official pada ajang tersebut.

Rustiyan menuturkan, dari sejumlah peserta itu murni warga Kabupaten Pringsewu, mengikuti hampir semua cabang dan tangkai diikutinya."Alhamdulillah berkat kerja keras bersama semua pihak terkait, akhirnya Kafilah Kabupaten Pringsewu mendapat prestasi ke-4,"ucapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com