Membingungkan, Kabag Umum Pemkot Metro Sebut Tidak Ada Anggaran Kegiatan Fisik

Tanggal 16 Okt 2023 - Laporan Rio/Opie - 517 Views
Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Metro Maria Silviani

MOMENTUM, Metro--Aneh.! Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Metro Maria Silviani menyebut, tahun 2023 pihaknya tidak ada program kegiatan fisik. Padahal, dalam APBD Kota Metro tahun 2023, tertera alokasi dana renovasi ruang bagian umum sekretariat pemkot setempat, sebesar Rp92.880.000.

“Enggak ada, tidak ada, karena keterbatasan anggaran kami untuk tahun 2023,” kata Maria Silviani  pada Harianmomentum.com, baru-baru ini.

“Kami tidak melaksanakan kegiatan pembangunan apa pun di sekretariatan tahun ini. Tapi kalau di tahun 2022 lalu ada pengecatan di anggaran murni,” tegasnya.

Saat kegiatan pengecatan bangunan kantor tahun 2022 lalu, dia belum menjabat sebagaiKkepala Bagian Umum Sekretariatan Pemkot Metro.

“Pekerjaan pengecatan tahun lalu bukan di bawah kepemimpinan saya dalam pelaksanaannya. Menurut saya itu kan baru saja dilakukan pengecatan, enggak mungkin kan kita cat lagi. Masak tiap tahun dicat, jadi tidak mungkin juga,” kilahnya.

Selain alokasi dana Rp92.880.000 untuk renovasi ruang bagian umum Sekretariat Kota Metro, dalam APBD tahun 2023 juga dianggarkan dana untuk jasa konsultasi perencanaan dan jasa arsitektur lainya sebesar Rp11.210.800.

Kemudian, ada juga beban jasa konsultasi pengawasan rekayasa-jasa pengawasan pekerjaan kontruksi bangunan gedung untuk bagian sekretariat daerah bersumber dari APBD pengadaan langsung tahun 2023 dengan total pagu Rp8.413.100. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com