Pringsewu Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

Tanggal 16 Okt 2023 - Laporan Sulistiyo - 221 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bantuan sembako

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Ketahanan Pangan meggelar Gerakan Pangan Murah Serentak, Senin (16-10-2023). Kegiatan memperingati Hari Pangan Sedunia itu bertujuan menstabilisasi pasokan dan harga bahan pangan.

Dalam agenda yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pringsewu itu juga dilakukan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu. Bantuan sembako itu secara simbolis diserahkan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak bisa meningkatkan kesadaran stakeholders dalam menjaga ketahanan pangan.

Menurut dia, jika berbicara ketahanan pangan, berarti tingkat produksinya harus terjamin dan tinggi, sehingga harganya bisa terjangkau. Jika tingkat produksinya tinggi dan harganya terjangkau, maka tujuan dan cita-cita dari ketahanan pangan bisa tercapai. 

"Saya tidak mau menyebut harga murah, tapi harga terjangkau, kalau harga dimurahkan, kasihan para petani. Terpenting harga pangan bisa dijangkau oleh masyarakat dan petani juga mendapatkan keuntungan," terangnya.

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu Hendrid menjelaskan, Gerakan Pangan Murah Serentak diadakan di 411 lokasi pada 260 kabupaten/kota di delapan provinsi. Untuk  Provinsi Lampung digelar di Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Lampung Tengah. 

"Sasaran Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat umum, dengan penyedia pangan murah terdiri dari Perum Bulog, PT.Rajawali Nusantara Indonesia, PT.Domus Jaya, Pinsar Petelur Nasional serta pedagang cabai dan bawang Pasar Pringsewu," jelasnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com