Diskominfo Metro Gelar Bimtek KIM

Tanggal 18 Okt 2023 - Laporan Rio - 616 Views
Asisten II Sekretariat Daerah Kota Metro Yeri Ehwan dan Staf Ahli Sekretariat Pemkot Metro Silfia Naharani

MOMEMTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada Sub Kegiatan Monitoring Opini dan Aspirasi Publik. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Metro Selatan, Rabu (18-10-2023).

Staf Ahli Sekretariat Pemkot Metro Silfia Naharani yang menjadi pemateri mengatakan, bimtek tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman anggota KIM dalam mengakses teknologi informasi. Sekaligus upaya menangkal kabar bohing atau hoaks.

"KIM harus mampu berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terkait teknologi informasi. Sehingga dapat membentuk SDM melek digital, untuk menyaring sekaligus menangkal berita bohong," kata Silfia.

Hal senada disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah Kota Metro Yeri Ehwan yang juga menjadi pemateri dalam bimtek tersebut. Menurut dia, menyaring informasi atau kabar sangat diperlukan untuk menghindari terjadinya disinformasi yang dapat memicu provokasi di tengah masyarakat.

“Kita semua mengetahui bahwa perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi saat ini  begitu pesat. Sebab itu, perlu dilakukan penyaringan informasi, guna menghindari terjadinya disinformasi. Ini menjadi salah satu peran KIM,” kata Yeri.

Dia mengajak, seluruh elemen, khususnya KIM dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi untuk  kemajuan masyarakat dan daerah. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com