PWI Bersama Pemkot Bandarlampung Berikan Pelatihan IT untuk ASN

Tanggal 19 Okt 2023 - Laporan Glenn KS - 365 Views
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana membuka pelatihan yang diselenggarakan oleh PWI Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kota Bandarlamping memberikan pelatihan informasi dan teknologi (IT) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Pelatihan yang diberikan terkait informasi dan teknologi di bidang konten media sosial serta penulisan berita bagi aparatur Pemerintah Kota Bandarlampung dilaksanakan di Bukit Randu pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot Bandarlampung untuk memberikan pelatihan yang diharapkan dapat menambah kemampuan aparatur.

"Kami PWI Lampung turut bangga karena dipercaya untuk dapat memberikan materi kepada aparatur-aparatur di pemkot yang sekiranya bisa memajukan kinerja," kata Wira pada Kamis, (19-10-2023).

Dia menyampaikan, PWI turut berbahagia karena dapat melakukan kolaborasi dengan pemkot bandarlampung setelah sekian lama. "Tentu kegiatan ini juga untuk kemajuan kota Bandarlampung yang kita sayangi," ujarnya.

"Kami pun siap menerima kritikan jika kita sudah keluar dari jalurnya dan undang undang yg berlaku," lanjutnya.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, bagi ASN yang mengikuti pelatihan ini agar memperhatikan materi-materi yang diberikan oleh PWI Lampung.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan keahlian IT bagi aparatur ASN  di ruang lingkup Kota Bandarlampung," kata Eva.

Dia berharap, pelatihan-pelatihan seperti ini juga bisa dikembangkan hingga ke anak-anak muda bahkan ke kelompok ibu-ibu yang ada di Kota Bandarlampung.

"Kedepannya kegiatan ini juga diharapkan bisa terus dilakukan dan bukan hanya dilaksanakan pada akhir tahun saja," tuturnya. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com