UIN dan BRI GelarJob Fair Frontliner

Tanggal 19 Okt 2023 - Laporan - 289 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Regional Office Bandarlampung menggelar event Job Fair di Gedung Rektorat setempat, Rabu (18-10-2023).   

Dalam sambutannya pada pembukaan event ini, Wakil Rektor III UIN Raden Intan Prof. Dr. H. Idrus Ruslan, M.Ag menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BRI atas kerjasama dalam penyelenggaran event Job Fair yang khusus ditujukan untuk alumni UIN ini. "Peserta Job Fair yang telah dipanggil oleh BRI hari ini harus  menunjukkan kemampuannya secara maksimal agar dapat lulus ke tahapan berikutnya dan buktikan bahwa alumni UIN memiliki daya saing yang baik". 

Kepala Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (P2KK) UIN Raden Intan, Dr Tin Amalia Fitri yang turut hadir menyampaikan harapannya kepada BRI agar event Job Fair ini dapat terselenggara setiap tahunnya di UIN Raden Intan.

Menurut salah seorang peserta Job Fair, Rizki, event ini sangat berarti bagi dirinya dan juga kesempatan baginya untuk dapat bekerja dan berkarier di sektor perbankan.  "Bekerja di dunia perbankan adalah cita-cita saya sekaligus untuk menimba pengalaman" ujar alumni UIN jurusan Psikologi ini.

Pihak BRI yang diwakili oleh Akbar Widyatama dari Regional Human Capital Bussines Partner Department BRI Bandar Lampung menjelaskan, event Job Fair ini diselenggarakan oleh BRI khusus untuk alumni UIN Bandar Lampung dan diikuti oleh 80 peserta yang akan mengikuti seleksi program Brilian Internship Program (BIP) untuk posisi frontilner jabatan Teller.

"80 orang peserta yang mengikuti seleksi wawancara awal pada hari ini adalah peserta yang lulus syarat administrasi dan kualifikasi dari pelamar sebanyak lebih kurang 400 orang." kata Akbar. 

Ia juga menambahkan peserta yang lulus wawancara awal pada hari ini akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com