Wakili Gubernur, Kadispora Lampung Buka Pra-PON Angkat Berat

Tanggal 21 Okt 2023 - Laporan Rilis - 357 Views

MOMENTUM, Pringsewu--Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Lampung Descatama Paksi Moeda mewakili Gubernur Arinal Djunaidi membuka Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pra-PON Cabor Angkat Berat.

Pembukaan yang ditandai dengan penekanan tombol virtual itu berlangsung di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, Jumat (20-10-2023) malam.

Gubernur pun menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Lampung sebagai tuan rumah Pra-PON Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi)

“Pra PON angkat Berat adalah salah satu tahapan penting untuk meraih tiket ke PON. Saat ini adalah pembuktian untuk menguji siapa yang paling berhak untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang,” kata Desca saat membacakan sambutan Gubernur.

Karena itu, dia berharap, Pra-PON tersebut menjadi ajang bagi seluruh lifter Lampung untuk membuktikan hasil latihan dan kerja keras selama ini.

“Olahraga Angkat Berat mengajarkan kita tentang kekuatan, ketahanan dan disiplin tinggi. Dan ini adalah olahraga yang membutuhkan latihan dan kesabaran yang tinggi untk mencapai prestasi terbaik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan plakat Penghargaan A Life Time Achievment Award dan Pengukuhan Imron Rosadi sebagai Bapak Angkat Berat Indonesia, yang diserahkan oleh Descatama, mewakili Gubernur Lampung.

Diketahui, Pra PON Pabersi akan berakhir 26 Oktober 2023, dan seluruhnya berlangsung di arena Padepokan Gajah Lampung Pringsewu yang diikuti oleh 161 lifter, terdiri dari 99 putra dan 66 putri, yang didampingi pelatih dan ofisial 79 orang.

Peserta dari 23 provinsi. Dan BK PON kali ini akan melombakan 15 kelas dengan rincian 7 kelas untuk putra dan 8 kelas untuk putri. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com