Pj Bupati Pringsewu Sampaikan Pesan Hari Santri

Tanggal 23 Okt 2023 - Laporan Sulistiyo - 316 Views
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah memimpin upacara Peringatan Hari Santri tahun 2023

MOMENTUM, Pringsewu--Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi dan persaudaraan.

Pesan itu disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada upacara peringatan Hari Santri. Kegaitan berlangsung di halaman Masjid Agung Al-Asm'aul Husna kompleks Islamic Centre Pringsewu, Minggu (22-10-2023). 

"Sebagai santri harus punya tanggung jawab  menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari," kata Adi Erlansyah. 

Dia juga mengingatkan, tentang besarnya peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa. Terutama dalam jihad  mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. 

"Peringatan Hari Santri bukan milik santri semata, tetapi milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air dan keteguhan menjunjung nilai-nilai kebangsaan," tegasnya.

Hari Santri adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam menjayakan negeri ini. "Sebagai generasi penerus, kita harus terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan pengetahuan umum," ujarnya. 

Upacara peringatan Hari Santri itu juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi beserta jajaran pemkab setempat.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com