IMM Lampung Selatan Gelar Pelatihan Instruktur Dasar

Tanggal 25 Okt 2023 - Laporan Endri. - 719 Views
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin pada pembukaan Darul Arqom Madya & Pelatihan Instruktur Dasar Nasional.

MOMENTUM, Kalianda -- Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Selatan menggelar Darul Arqom Madya dan Pelatihan Instruktur Dasar Nasional, Rabu (25-10-2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, membuka kegiatan tersebut di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Dihadiri para pengurus IMM, anggota organisasi kepemudaan, tamu undangan serta diikuti peserta dari seluruh cabang IMM se-Indonesia.

Kegiatan tersebut akan digelar di GOR Wayhandak Lampung Selatan, dengan menghadirkan beberapa pemateri yang akan mengisi selama kegiatan berlangsung.

Ketua Umum PC IMM Lampung Selatan Yazid Bahru Hady menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Lampung Selatan atas dukungan trselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Lampung Selatan yang telah mensupport kegiatan ini, serta tak lupa terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam keberlangsungan acara ini,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, usai pelaksanaan pengkaderan akan disusun pula rencana tindak lanjut hasil pengkaderan yang nantinya akan disampaikan kepada jajaran pemkab Lampung Selatan sebagai bahan evaluasi dalam pembagunan Lampung Selatan.

“Dan kami nanti akan membuat rencana tindak lanjut yang akan kami sampaikan kepada pak Sekda mengenai kurang atau lebihnya tentang Lampung Selatan agar menjadi bahan evaluasi kita bersama,”imbuhnya.

Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin berharap, para peserta akan memiliki kompetensi intelektualitas atau kecerdasan kemudian memiliki kemampuan humanis.

“Kegiatan yang adik-adik ikuti ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sebuah proses kaderisasi yang melahirkan para kader yang siap dan handal dalam menjalankan organisasi,” jelasnya.

Untuk itu, Thamrin berpesan, sebagai kader PC IMM Lampung Selatan kiranya dapat menjaga Marwah dan keberlangsungan organisasi Muhammadiyah di masa yang akan datang.

“Karena pengkaderan itu merupakan jantungnya organisasi yang berguna untuk mencari generasi penerus bangsa,”tutup Thamrin. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com