Metro Kirim Puluhan Pramuka Ikut Raimuna Daerah

Tanggal 30 Okt 2023 - Laporan Rio - 521 Views
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melepas kontingen Raimuna Daerah

MOMENTUM, Metro--Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro mengirimkan 96 anggota Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti Raimuna Daerah IV tahun 2023 di Kota Bandarlampung.Keberangkatan kontingen Raimuna tersebut dilepas Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Senin (31-10-2023).

Dalam sambutanya, Qomaru mengatakan, Gerakan Pramukan memiliki peran strategis sebagai wadah pembinaan mental dan karakter generasi muda, khsusnya di Kota Metro.

"Pramuka juga sebagai wadah memupuk persahabatan dan persaudaraan dan nilai-nilai kepedulian sosial kepada generasi muda sebagai penerus pembangunan bangsa," kata Qomaru. 

Dia berharap, melalui Raimuna Daerah, anggota Pramuka Kota Metro banyak mendapatkan pengetahuan sebagai bekal meningkatkan peran aktif dalam mendukung program pembangunan. 

"Kegiatan ini juga akan menjadi pengalaman untuk kalian beradaptasi dengan masalah-masalah apa saja yang ada dan bisa menjadi bekal masa depan, juga peran aktif dalam mendukung program pembangunan," terangnya.

Dia juga berpesan, kepada kontingen Raimuna tersebut agar selalu menjaga nama baik Kota Metro. "Jaga kekompakan, tanamakan semangat persaudaraan dan kebersamaan. Selalu nama jaga nama baik Kota Metro," pintanya. 

"Kepada pembina serta pendamping agar senantiasa mengawasi dan membina serta mengarahkan peserta kontingen untuk menjaga kedisiplinan dan mematuhi segala peraturan yan berlaku," pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi mengatakan, Raimuna ini ada sarana edukasi bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega atau jejang SMA/Sederajat dan Mahasiswa.

"Kegiatan ini juga kita sesuaikan dengan kurikulum merdeka dalam rangka pembentukan karakter anak, profil pelajar Pancasila, dan semua kegiatan edukatif serta inovatif dan kreatif dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang lebih baik lagi," terangnya.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com