Waykanan Kampanye Germas dan Aksi Bergizi

Tanggal 25 Okt 2023 - Laporan Novita Sari - 713 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya senam bersama para santri dalam acara pencanangan Germas dan Aki Bergizi tahun 2023 di Ponpes Raudlatul Muta’alimin, Kecamatan Kasui,

MOMENTUM, Kasui--Pemerintah Kabupaten Waykanan mencanangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Aksi Bergizi tahun 2023. Pencanganan oleh Bupati Raden Adipati Surya dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten setempat itu berlangsung di Lapangan Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin, Kecamatan Kasui, Rabu (25-10-2023). 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, Germas dan dan Aksi Bergizi adalah bentuk komitmen pemkab menciptakan lingkungan yang sehat dan bergizi bagi seluruh elemen masyarakat.

"Pencanangan Germas dan Aksi Bergisi ini juga bagian dari kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023," kata bupati.

Menurut bupati,  santri sebagai garda terdepan dalam pendidikan agama dan moral, memiliki peran penting dalam membentuk karakter, sekaligus mendukung upaya terwujudnya masyarakat sehat dan sejahtera.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempercepat penurunan stunting. Saat ini upaya pencegahan stunting difokuskam pada masa delapan ribu Hari Pertama Kehidupan," ungkapnya.

Karena itu, upaya pencegahan stunting dimulai dari usia remaja. "Kesadaran remaja terhadap pentingnya pola hidup bersih yang sehat dan asupan gizi yang baik, adalah awal mendukung terwujudnya tumbuh kembang generasi penerus bangsa yang sehat,” terangnya.

Bupati berharap, pencanangan Germas dan Aksi Bergizi  dapat semakin membuka wawasan generasi muda, khsusnya para santri Ponpes Raudlatul Muta’alimin terhadap pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta pemenuhan asupan gizi.

"Semoga dengan penerapan Germas kita mampu mengurangi potensi anemia dengan mengkonsumsi tablet tambah darah seminggu satu kali, sehingga kelak para remaja putri akan menjadi calon ibu yang akan melahirkan generasi yang bebas stunting, generasi yang sehat, mampu berdaya saing untuk mencapai SDM yang berkualitas," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com