Dukung Digitalisasi, Walikota Metro Luncurkan Aplikasi Sippol

Tanggal 06 Nov 2023 - Laporan Rio - 621 Views
Walikota Metro launching aplikasi sistem pelayanan pajak online (Sippol).

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyambut baik serta mengapresiasi terselenggaranya High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). 

Hal itu diungkapkan Walikota Metro Wahdi usai membuka acara High Level Meeting (HLM) TP2DD di Hotel Aidia Grande, pada Senin (06-11-2023). 

Dikatakan Wahdi, High Level Meeting (HLM) merupakan kerjasama tim dalam upaya mempercepat perluasan digitalisasi daerah untuk menuju sistem Elektronifikasi. 

“Kalau Metro indeks TP2DD Elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah kita sudah digital. Berarti kalau sudah digital aksesnya lebih mudah, sehingga apa yang kita inginkan seperti Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dapat meningkat,” kata Wahdi. 

Menurut Wahdi, dengan adanya sistem cashless society artinya masyarakat dapat merubah kebiasaan masyarakat pada proses transaksi dari tunai menjadi non tunai. 

“Cashless society artinya itu masyarakat menggunakan teknologi dalam proses transaksi. Mudah-mudahan dalam proses belanja dan sebagainya sudah dapat terealisasikan di masyarakat,” ungkap Wahdi. 

Wahdi mengaku, Pemerintah Kota Metro dengan Bank Indonesia telah menggunakan sistem Cashless Society di masyarakat. 

“Jadi, kita sudah mulai dengan Bank Indonesia dimasyarakat Metro sudah mulai familiar. Sehingga kita dapat membangun Kota Metro, dan fisikal kita dapat lebih kuat lagi,” kata Wahdi. 

Wahdi berharap, dengan diluncurkannya aplikasi sistem pelayanan pajak online (Sippol) dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam penggunaannya. 

“Pentingnya sosialisasi ke masyarakat tentang penggunaan aplikasi sistem pelayanan pajak online. Jadi kedepan diharapkan aplikasi dapat disosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat tahu penggunaan aplikasi SIPPOl,” imbuhnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com