Serap Aspirasi, Edi Novial Reses ke Sukapura

Tanggal 08 Nov 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 260 Views
Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial melakukan reses di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya.

MOMENTUM, Sumberjaya -- Ketua DPRD Lampung Barat (Lambar) Edi Novial melakukan reses di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Rabu (8-11-2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Peratin (Kepala Desa) Sukapura, Setiawati, Ketua LHP Karmidi, perangkat Pekon Sukapura, PKK, Karang Taruna serta okoh masyarakat dan agama.

Masa reses merupakan agenda penting yang dilakukan oleh anggota dewan. Untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya. Anggota dewan akan menyerap mengenai apa saja yang diperlukan masyarakat di daerah itu dan diperjuangkan.

Ketua DPRD Lambar, Edi Novial mengatakan Pemkab Lambar terus melakukan pembangunan di 15 kecamatan, termasuk Kecamatan Sumberjaya.

Salah satunya, pembangunan jalan. "Seperti yang diketahui jalan mantap di Pekon Sukapura ini sudah mencapai 80 persen pembangunannya," katanya.

Menurut Edi, pembangunan itu merupakan buah kerjasama semua pihak. Termasuk masyarakat Sukapura.

Selain itu, Edi juga menyinggung pembebasan lahan pekon setempat yang masuk Register 42. Pada saat ini telah menemui titik terang akan peralihan statusnya.

"Terkait legalitas ini adalah perjuangan kita bersama tidak semudah membalikkan telapak tangan. Saya bisa pastikan ini hanya menunggu waktu sertifikatnya segera terbit," terangnya.

Selain itu, Edi juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama. Terlebih akan memasuki tahun pemilu yang tinggal menghitung bulan.

"Saya sampaikan bahwa ini sudah masuk tahun pemilu baik pilpres baik pemilu legislatif, saya berpesan kepada kita semua untuk tetap guyup, berbeda pilihan boleh tapi jangan sampai kita terpecah belah," pungkasnya.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Suara Bergeser, Tiga Ribu Massa akan Kepung K ...

MOMENTUM, Bandarjaya - Pleno rekapitulasi penghitungan suara ting ...


Unjuk Rasa di Kantor KPU Lampung: Tolak Pemil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ratusan masa yang tergabung dalam Alians ...


MK Tetapkan Pilkada Serentak Digelar November ...

Mantan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, kader PDIP itu maju s ...


MK Tetapkan Pilkada Serentak Digelar November ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com