UIN RIL Berlakukan Parking Gate Demi Keamanan dan Kurangi Emisi, WR II: Uji Coba 6 – 12 November

Tanggal 08 Nov 2023 - Laporan Wawan/rls - 249 Views
Uji coba pemberlakuan parking gate demi keamanan dan kurangi emisi di Kampus UIN Raden Intan Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) mulai melakukan uji coba palang pintu parkir otomatis atau parking gate di Kampus Sukarame pada 6 hingga 12 November 2023.

Demikian disampaikan Wakil Rektor (WR) II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN Raden Intan Lampung Dr Safari Daud MSosI. Sedangkan pelaksanaan parking gate akan dimulai pada tanggal 13 November 2023. Hal itu juga sesuai dengan pengumuman resmi No B-7366a/Un.16/P4/KS.01.1/11/2023 tentang pelaksanaan parking gate UIN Raden Intan Lampung.

Dr Safari menyampaikan, dengan penerapan parking gate atau sistem parkir kendaraan loket otomatis akan meningkatkan keamanan dan upaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh sivitas akademika. Sehingga, ujarnya, agar tidak ada lagi kejadian kehilangan kendaraan di area kampus dan kampus menjadi lebih baik, aman dan nyaman.

“Tentu saja ini sebagai respon cepat pimpinan dalam mengantisipasi aksi pencurian kendaraan, kita menginginkan kemajuan kampus dan memberikan yang terbaik untuk sivitas akademika serta masyarakat sekitar,” ujar WR II.

WR II juga menghimbau kepada seluruh sivitas akademika agar lebih meningkatkan kewaspadaan ketika memarkirkan kendaraannya.

“Bagi mahasiswa atau pegawai yang belum memiliki member card segera mendaftar pada link  http://bit.ly/pendaftaranmembercarduinril,” kata WR II.

Dalam pelaksanaan uji coba ini akan dipantau selama satu minggu secara intensif oleh pengelola dan dibantu oleh satpam UIN RIL.

Tak hanya menjaga dan meningkatkan keamanan, WR II mengungkapkan, UIN Raden Intan Lampung sebagai kampus hijau peringkat 1 se-PTKIN dan peringkat 61 dunia terus berkomitmen melakukan berbagai upaya mempertahankan predikat ini, salah satunya dengan menerapkan sistem parking gate.

“Jadi tidak semata-mata demi keamanan lebih terjaga, namun juga mengurangi emisi kendaraan dengan mengendalikan jumlah kendaraan di dalam kampus UIN demi tetap terwujudnya lingkungan yang hijau, lestari, aman dan nyaman,” tandasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com