BKOW Lampung Sambut Kunjungan GOW Musirawas Utara

Tanggal 09 Nov 2023 - Laporan Ikhsan - 447 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Lampung menyambut kunjungan kerja pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Kamis (9-11-2023).

Kunjungan itu dimaksud sebagai studi tiru GOW Musirawas Utara. 

Ketua BKOW Lampung Risneni Rasyid mengatakan, kedatangan GOW Muratara merupakan kehormatan.

"Pertama saya ucapkan selamat datang untuk GOW Muratara. Ini sebuah kehormatan karena, BKOW Lampung yang dipilih sebagai tujuan kunjungan kerja," kata Risneni.

Dia juga memperkenalkan sejumlah kerajinan, budaya, dan kuliner ciri khas yang ada di Lampung kepada GOW Musirawas Utara. 

"Jadi ada banyak jenis kerajinan, budaya bahkan kuliner di Lampung dan semoga tidak bosan selama ada di Lampung. Ditambah banyaknya kesamaan juga antara Lampung dengan Muratara," ujar Risneni.

Tak lupa, Risneni juga memperkenalkan para jajarannya yang berasal dari berbagai macam organisasi di BKOW Lampung kepada GOW Kabupaten Musirawas Utara.

"Setelah ini kami akan memberikan pemaparan bidang-bidang yang ada di BKOW Lampung. Ada tentang ekonomi UMKM, pencegahan stunting, hukum dan HAM dan lain sebagainya," kata Risneni. 

Sementara, Ketua GOW Musirawas Utara Desi Tri Anggereni mengatakan, sangat termotivasi dengan BKOW Lampung.

"Pertama kami sangat berterimakasih atas sambutan dari BKOW Lampung, semua jajaran oraganisasi kami sangat termotivasi," kata Desi dalam sambutannya.

Dia menyampaikan, saat ini usia GOW Muratara hampir menginjak satu tahun dan telah diikuti enam belas organisasi di dalamnya.

"Kita ini paling bungsu bu di Sumatera Selatan, jadi kami mohon bimbingan dan arahannya ibu-ibu BKOW Lampung," terangnya.

Maka dari itu, lanjut dia, kenapa Lampung yang kami pilih sebagai kunjungan kerja kami. Karena seperti yang dikatakan Ibu Risneni bahwa banyak kesamaan antara Lampung dengan daerah kami.

"Termasuk hasil buminya dan kulinernya. Yang jelas kami ingin sekali belajar dari BKOW, termasuk semangatnya yang luar biasa," jelasnya.

"Momen ini kami jadikan studi tiru bagaimana BKOW Lampung ini yang memiliki prestasi sangat banyak. InsyaAllah apa yang kami dapat hari ini akan kami terapkan di kabuapaten kami," imbuh dia.

Desi juga turut memperkenalkan segenap pengurus organisasi yang ada di GOW Musirawas Utara. 

Untuk diketahui, kunjungan kerja ini merupakan salah satu rangka dalam tukar menukar informasi dan pengalaman dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) kaum wanita sebagai mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan. Selain itu, juga untuk peningkatan program kerja dan pemberdayaan organisasi demi kesejahteraan anggota dan masyarakat. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com