PTPN XIII Berikan Pemeriksaan Kesehatan Karyawan Gratis

Tanggal 13 Nov 2023 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 260 Views
Peringatan Hari Kesehatan Nasional, PTPN XIII beri pemeriksaan kesehatan gratis kepada karyawannya.

MOMENTUM, Pontianak -- PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) melakukan pemeriksaan kesehatan karyawan gratis di unit kerja kebun & PKS wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023 dan kepatuhan terhadap perundangan keselamatan, kesehatan dan kerja (K3), serta sesuai dengan program sertifikasi Rountable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang sedang dijalankan.

Pemeriksaan yang berlangsung pada 9 sampai dengan 20 Oktober 2023, dilakukan terhadap 1.458 karyawan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Laboratorium Kesehatan Kerja Provinsi Kalimantan Barat.

Bagian Perencanaan & Sustainability PTPN XIII melalui Kepala Sub Bagian Sustainability, Wili B. Suhendra menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan saat ini merupakan wujud patuhnya PTPN XIII terhadap sebagaimana yang diamanatkan undang-undang K3 dan bentuk kepedulian terhadap Kesehatan karyawan yang merupakan asset yang dimiliki oleh perusahaan. 

Adapun pemeriksaan yang dilakukan adalah meliputi Pemeriksaan fisik umum, spirometry, audiometri, gizi kerja, urin rutin yang bermanfaat untuk mendeteksi awal gejala penyakit akibat kerja. 

“selain itu kita juga melakukan pemeriksaan Visus, Kelelahan bekerja dan EKG,” Jelas Wili B. Suhendra.

Dengan adanya pemeriksaan Kesehatan ini, diharapkan dapat memberi dampak positif kepada seluruh karyawan, bahwa dalam bekerja harus memperhatikan Kesehatan jasmani dan Rohani.

“karena asset terpenting dari diri kita adalah Kesehatan, dan kegiatan ini kita harapkan dapat rutin dilakukan,” kata Wili. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com